Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Cara Unik Bupati Sangihe Tegur Bawahan

Redaksi Manado Today   |   5 November 2011 – 15:06 WITA
Bupati Sangihe HR Makagansa

HR Makagansa

Tahuna Today – Masyarakat di Kabupaten Sangihe sepertinya tidak salah memilih seorang pemimpin yang punya karakter unik tetapi sangat bijak dan tegas.

Seperti itulah pribadi yang tergambar dibalik sosok seorang Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi, sang pemimpin baru di Kabupaten Sangihe. Hal unik yang ada pada pribadi mantan Kadis Diknas Provinsi Sulut ini, ketika menegur bawahannya yang lalai atau melakukan kesalahan dalam menjalankan tugas mereka.
Seperti yang terjadi pada saat pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) perdana antara pimpinan daerah yang baru dengan seluruh kepala SKPD, Camat dan para Lurah. Rapat dimulai tepat pukul 09.00 Wita di Pendopo rumah jabatan Bupati, namun baru sebagian pimpinan SKPD, Camat dan para Lurah yang hadir, sehingga kursi yang disediakan panitia lebih banyak kosongnya.
“Saya akan periksa dulu daftar hadirnya. Ternyata yang paling banyak hadir pada rapat ini adalah kursi kosong ketimbang orangnya,” ujar mantan Pejabat Bupati Bolmong Utara ini sambil tersenyum.
Namun, meski minimnya kehadiran para pimpinan SKPD, Camat dan para Lurah pada Raker tersebut, sang pemimpin baru ini tetap melanjutkan berbagai arahan penting yang didalamnya menyangkut visi dan misi pemerintahan HRM-JEG yang akan menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari. Satu jam kemudian, sejumlah pimpinan SKPD lainya tampak mulai nongol. sejumlah pimpinan SKPD yang datang terlambat ini, langsung disapa dengan ramah oleh Bupati yang sedang berdiri di podium.
“Selamat datang pak Max Lucas (Kadis Sosial, Red), mohon maaf, kami sudah melaksanakan acara ini, silahkan duduk,” ujar Makagansa yang kemudian melanjutkan arahannya. Diapun kemudian menyampaikan bahwa para pejabat eselon II kebanyakan adalah sahabat semasa sekolah dan rekan sekerja, sehingga sudah saling tahu jurus.

“Torang ini sama-sama ban itam, jadi so baku tau jurus. Cuma posisinya tentunya berbeda, karena saya adalah Bupati,” tandasnya yang kemudian disambut dengan tawa seluruh peserta Raker.
Sementara itu, Pelaksana Harian (PLh) Sekda Sangihe, dalam simpulannya, menegaskan bahwa, meskipun arahan Bupati bersifat guyonan, tetapi hal itu merupakan teguran keras dan tegas, yang intinya, para pimpinan SKPD, Camat dan para lurah dituntut lebih profesional serta disiplin dalam menjalankan setiap tugas dan kewajibanya sesuai tupoksinya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • benerevel janis mengatakan:

    Saya salah satu putra sangihe,yg menekuni bidang pelayaran,,,saya melihat begitu banyak minat putra putri sangihe untuk bersekolah di smk pelayaran,karena bidang pelayaran merupakan salah satu bidang yg mempunyai lapangan kerja yg sangat luas,,maka sangat di sayangkan kabupaten sangihe sebagai salah satu kabupaten maritim,,tidak memiliki sekolah pelayaran atw smk pelayaran..maka saya mengusulkan kepada pemerintah kabupaten sangihe agar bisa membangun salah satu smk pelayaran khusus di kepulauan sangihe,,dan kami sebagai pelaut putra sangihe siap membantu pemerintah kabupaten sangihe jika di butuhkan,,terimah kasih semoga aspirasi kami di. Terimah oleh pemerintah kabupaten sangihe…bravo pelaut sangihe

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading