Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Carlo Tewu Letakkan Batu Pertama Mako Polresta Manado

Staff Manado Today   |   9 Mei 2011 – 22:48 WITA

Manado Today – Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Tewu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Kepolsian Resor Kota (Polresta) Manado, yang menelan anggaran sekitar Rp15,171 miliar di Manado, Senin.Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Carlo Tewu mengatakan, pembangunan tersebut merupakan komitmen dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pembangunan Mako Polresta ini salah satu prioritas yang dilakukan tahun 2011,” kata Carlo.

Ia menambahkan, pembangunan ini bukan hanya terkait dengan sarana fisik saja, tetapi dengan kehadiran gedung Mako Polresta yang baru dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Peningkatan pelayanan itu dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

“Masyarakat merasa aman, nyaman dan tertib, apalagi Polresta Manado menjadi barometer di Sulut,” kata Carlo.

Menurut dia, di lokasi gedung Mako Polresta yang lama, nantinya akan dibangun barak personel pengendali massa (dalmas).

Gedung itu nantinya sebagai tempat “stand by” atau “stand force” para personel dalam rangka mengantisipasi semua gangguan kamtibmas di Sulut.

“Lokasi itu dinilai strategis, karena mudah dijangkau dan dekat dengan masyarakat, sehingga ketika ada persoalan-persoalan yang harus ditangani, dengan cepat dapat diantisipasi,” kata Carlo.

Menurut Carlo Tewu, Polda Sulut masih juga membutuhkan pembangunan markas Polres pada sejumlah kabupaten dan kota pemekaran di provinsi itu.

Seperti di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Sitaro dan Kotamobagu.

“Berharap pada perubahan anggaran nanti, pembangunan Polres di sejumlah daerah tersebut mendapatkan prioritas,” katanya.

Selain Kapolda Brigjen Carlo Tewu, peletakan batu pembangunan Makopolresta Manado juga dilakukan oleh Wakapolda Sulut Kombes Pol Simson Sugiarto, Ketua Pengadilan Negeri Manado Sudarmuhono SH, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Abdul Muni SH dan Kapolresta Manado Kombes Aridan Roeroe.

Pembangunan gedung Mako Polresta Manado yang baru terletak di pusat kota Pasar 45 Manado, dan pembangunannya dilakukan oleh PT Cahaya Abadi Lestari. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading