Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Catu Daya PLN Bakal Hambat Launching e-KTP di Bitung

Aldy Monareh   |   15 Oktober 2011 – 13:47 WITA

Bitung Today – Rencana launching e-KTP Discapilduk Bitung yang akan digelar pekan depan bakal terhambat dengan catu Daya PLN. Pasalnya pengajuan tambahan daya yang telah di ajukan oleh Discapilduk Bitung semenjak Juli lalu, hingga kini belum ditanggapi oleh PLN Ranting Bitung.

”Sejak bulan Juli lalu, kami sudah mengajukan permohonan tambah daya, menjadi 2200-3500 Voltasi karena saat ini daya di setiap Kecamatan hanya 1200 Voltasi namun hingga kini belum ditanggapi,” ujar Kadiscapilduk Kota Bitung Wellem Muaya.

Padahal kata Muaya, instalasi jaringan sudah terpasang, namun 1200 Voltasi tidak akan mampu mengoperasikan perangkat atau instalasi jaringan yang menunjang pembuatan e-KTP, karena harus 2200 Voltasi.

”Ini dikawatirkan akan mengahambat launching e-KTP yang rencananya akan dilaksanakan Senin depan. Padahal pengajuan tambah daya sudah dua kali disampaikan ke PLN Ranting Bitung, ”ujar Muaya berharap agar pihak PLN secepatnya menanggapi hal ini.

Sementara itu Kepala PLN Ranting Bitung Alvons Salindeho melalui Jhonny Kalesaran Bagian Pengaduan mengatakan usulan penambahan daya tetap akan langsung ditanggapi.

”Mungkin saja usulan tambah daya Pemkot Bitung untuk delapan Kecamatan masih dibicarakan dengan pimpinan. Karena saya juga tidak mengetahui persis hal ini,” aku Kalesaran. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading