Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Catut Nama Kadikpora Bitung, Peras Sejumlah Kepsek

Manado Today   |   23 Maret 2011 – 18:34 WITA

Bitung Today – Setelah beberapa bulan lalu, nama walikota Bitung Hanny Sondakh, kali ini giliran nama Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Herman Rompis dicatut namanya oleh sejumlah oknum yang kemudian melakukan pemerasan terhadap para kepala Sekolah yang baru menerima dana Bantuan Opersional Sekolah (BOS).Informasi yang dirangkum manadotoday, oknum pemeras yang mencatut nama Kadispora, diduga tak lain adalah pegawai Dikpora Bitung sendiri, yang mendatangi sejumlah kepsek penerima BOS, dengan meminta sejumlah uang atas perintah kadispora.

”Uang yang mereka minta, alasannya sebagai jasa atau imbalan karena telah mendapatkan dana BOS dan katanya itu instruksi dari Kadis Dikpora,” kata salah satu Kepsek yang meminta namanya agar tidak diberitakan.

Disamping itu, kata Kepsek salah satu SD itu, oknum tersebut mengancam jika permintaan mereka tidak terpenuhi dana BOS berikutnya akan dialihkan ke sekolah lain.

“Bukan hanya itu oknum tersebut juga mengancam akan mempersulit laporan pertanggung jawaban yang dilaporkan ke Dikpora sehingga sekolah tersebut tidak lagi mendapatkan bantuan dana BOS, “ terangnya.

Terpisah , Kadis Dikpora Bitung Herman Rompis ketika dikonfirmasi, langsung naik pitam, bahkan Rompis mengecam tindakan oknum yang telah mencatut namanya untuk memeras para Kepsek penerima BOS.

”Ini sudah sangat keterlaluan , karena saya tidak pernah memberikan instruksi untuk meminta uang kepada Kepsek dan terlebih melakukan pemerasan dan saya rasa semua kepsek tahu itu,” kata Rompis emosi dan berjanji akan segera mengusut oknum yang mencatut namanya karena telah mencemarkan nama baiknya.

Rompis juga mempersilahkan hal ini ditanyakan kepada para guru atau kepsek yang ada di Bitung, jika Ia pernah meminta uang apalagi menyuruh orang untuk meminta-minta.

“Selama saya menjabat Kadis Dikpora, praktek murahan seperti itu tidak pernah saya lakukan, bahkan disetiap pertemuan saya selalu menyampaikan hal ini, karena saya menetang keras hal-hal seperti ini dilakukan.” kuncinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading