Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Cegah Penyebaran HIV/AIDS pada Remaja, BKB-PP Bitung Bentuk PIKR

Aldy Monareh   |   13 September 2011 – 18:29 WITA
Ellen Wuisan

Ellen Wuisan

Bitung Today – Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKB-PP) Kota Bitung, menggelar pelatihan pengelola Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIKR) yang akan berfungsi untuk menjadi kelompok penyebar informasi untuk mencegah penyebaran HIV/AIDS, penggunaan narkoba, serta perilaku seks bebas di kalangan remaja.

Pelatihan yang diikuti oleh sedikitnya 60 siswa SMP dan SMA yang akan dibentuk menjadi kader PIKR di sekolah mereka masing-masing, dilaksanakan di ruang pertemuan BKB-PP Kota Bitung, Selasa (13/9/2011), menghandirkan sejumlah instruktur antara lain Widiaiswara Perwakilan BKKBN Sulut dan dari BKB-PP Kota Bitung.

Kepala BKB-PP Kota Bitung, dr. Ellen Wuisan M.Kes mengatakan, kelompok siswa ini akan terus dibina dalam organisasi PIKR, untuk menyampaikan informasi dan cara penanggulangan penyebaran HIV/AIDS, penggunaan narkoba serta perilaku seks bebas ke teman-teman sebaya.

“Sebagai kelompok yang berada pada masa transisi. Remaja, sangat rentan menjadi korban narkoba dan HIV/AIDS, atas dasar inilah maka digelar pelatihan PIKR,” terang Wuisan usai pelaksanaan pelatihan PIKR.

Dilakukannya pelatihan untuk para Siswa ini, sebab mereka dinilai efektif untuk menyebarluasakan informasi tentang bahaya dan cara pencegahan HIV/AIDS, disamping itu mereka yang dilatih ini, akan menjadi pelatih bagi teman sebaya mereka.

“Oleh karena itu para remaja ini akan terus dibina agar generasi muda kita terhindar dari penggunaan narkoba, HIV /AIDS dan seks bebas,” ujar Wuisan menambahkan pelatihan serupa masih akan terus dilakukan pekan depan dengan merekrut anggota yang baru. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading