Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Cegah Tunggakan Pajak, DPPKAD Tomohon Gandeng BNI

Ardi Kalumata   |   7 Desember 2011 – 09:19 WITA
Harold Lolowang, Tomohon

Harold V Lolowang

Tomohon, MTC—Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kota Tomohon. Untuk mencegah menumpuknya pajak dalam pencairan, DPPKAD bekerja sama dengan BNI Cabang Tomohon.
‘’Ya, belajar dari pengalaman lalu di mana setiap pencairan belum dipotong pajak sehingga terjadi tunggakan, maka kami mengambil langkah ini,’’ terang Kepala DPPKAD Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc kepada manadotoday.com
Menurutnya, kerjasama yang dilakukan dengan BNI khusus untuk pajak yang akan divalidasi. Dengan begitu lanjut mantan Inspektur Kota Tomohon ini, apa yang terjadi waktu lalu di mana pajaknya sempat dikejar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak akan terjadi lagi. ‘’Dengan langkah ini, selain proses pencairan menjadi lancar, soal pajak pun tidak akan bermasalah lagi,’’ tukas mantan Kadis PU Kabupaten Minahasa ini.
Diketahui, di tahun 2011 DPPKAD telah melakukan berbagai terobosan. Diawali dengan proses pencairan yang hanya memakan waktu 2×24 jam atau dua hari, dengan catatan berkas harus lengkap. Kemudian, kerjasama dengan Bank Sulut dengan menempatkan loket di DPPKAD serta terobosan lainnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading