Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Cerpen & Puisi

Cerpen : Katakan Cintamu Bukan Untukku

Staff Manado Today   |   13 Agustus 2011 – 10:07 WITA

Ku buka lembaran undangan itu. Bahh….benar-benar menyebalkan. Menikah “Ruddy dan Vita” demikianlah yang tertulis dalam undangan itu dan alamatnya jelas-jelas ditujukan padaku. Dan yang benar-benar menjengkelkan dan membuat hatiku bergemuruh yang akan menikah adalah pacarku dan sobat kentalku. Hmm…benar-benar suatu ejekan buatku karena disaat ulang

Christin Linelejan

Cerpen ini hasil karya : Christin Linelejan

tahunku yang ke 25, di saat itu juga undangan pernikahan mereka tiba di tanganku, dan ada juga parcel dari Ruddy yang ternyata isinya adalah adalah seekor anjing herder kecil yang kelihatannya sangat galak. Buaahhh…benar-benar suatu ejekan.
Kupandangi lagi sepotong kertas berwarna merah jambu bergambar dua ekor merpati di sertai setangkai bunga rose berwarna merah darah itu, aku masih ingat bagaimana aku dan Ruddy merancang undangan pernikahan kami, yang benar-benar serupa dengan undangan yang ada di tanganku. Namun kini, yang jadi pendampingnya adalah orang lain, ya temanku sendiri, pengkhianat. Vita, kau rusak persahabatan kita, kenapa kau ambil pacarku? Dasar cewe’ tak tahu diri….!
Kau juga Ruddy, kenapa kau khianati cintaku? Apa salahku padamu? Bukankah selama aku kuliah di Australia aku selalu menelepon dan memberikan kabar padamu? Apa salahku padamu? Berbagai pertanyaan mengapa terlintas dalam benakku.
Ungkapan selamat ulang tahun dari teman-teman tidak aku hiraukan lagi, hatiku terasa kosong, aku tak bisa menerima kenyataan ini. Huhuhu…kenapa kalian mengkhianati aku?
“Ainy, pacarmu mana? Kok ngga kelihatan?
Deg…..! Aku tersentak dengan pertanyaan Cici sepupuku. Yah…benar, disaat seperti ini, kenapa pacarku tak hadir? Oh Tuhan betapa pahitnya kenyataan yang harus kuhadapi.
“Hm…dia lagi sibuk”. Aku nyengir aja dan mencoba senyum walaupun senyum yang dipaksakan. Terserah sepupuku mau mengartikan apa. Teman-teman lain juga menanyakan hal yang sama, tapi yah apalagi yang harus kukatakan selain nyengir.
Jam sudah menunjukkan pukul 22.00 malam, para undangan sudah pulang, tinggal saudara-saudara dari pihak mama dan Papa yang masih sementara makan. Aku masuk ke kamarku dan mengganti pakaian, kupandangi wajahku di depan cermin. Wajah di cermin ini masih seperti dulu, tapi kelihatan lebih dewasa dan tak mudah menyerah. Yah cewek di dalam cermin itu adalah cewek yang tegar dan idealis, seorang Magister, dihormati dan disegani. Mendadak aku jadi bersemangat. Aku ngga boleh terus sedih ditinggalkan Ruddy, masih banyak cowok yang suka dan sayang padaku. Katakan cintamu bukan untukku Ruddy.
Aku keluar dan melihat anjing herder kecil, hadiah dari Ruddy, kalau dilihat anjing ini lucu juga, bulunya hitam dan di kakinya ada warna kecoklatan, tubuhnya kuat. Yah aku pelihara aja anjing ini, kataku dalam hati, aku memberinya nama “stronger”. Setelah aku puas bermain dengan stronger, aku pun pergi tidur.
Hmm…selama kuliah S2, di Australia aku jarang punya waktu luang, aku ingin keluar cari udara segar, pantai adalah tempat yang cocok. Ku bawa stronger ikut denganku.
Udara pantai memang cocok, kutarik nafas dalam-dalam. Um…rasanya segar dan melegakan, masalah dengan Ruddy sudah kulupakan.
Tiba-tiba….
Halo nona manis, boleh jadi pengganti Ruddy?
Eh, tiba2 Ka’ Ryan sudah ada di belakangku.
“Ka’ dari mana Kakak’ tau kalau Ainy disini?”
“Hahaha…dari mama kamu. Gimana, bolehkah aku mengisi kekosongan hatimu? Ka Ryan bertanya sambil memberikan setangkai mawar putih padaku.
Ka’ Ryan, teman mainku waktu kecil, selalu melindungiku dan menghiburku di waktu aku sedih.
“Boleh Ka’…” aku mengangguk dan menerima bunga darinya. Terima kasih Tuhan, karena Kau memberiku yang terbaik.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading