Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Dari Redaksi

Cetak Hattrick Disclamer BPK

Redaksi Manado Today   |   31 Desember 2011 – 20:52 WITA

Tak Berbenah, Mitra Bakal Jadi Sarang Koruptor

Revel MaliangkayOleh : Revel Maliangkay

Selang empat tahun awal terbentuknya Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang dimekarkan dari kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak 2007 silam, perubahan pembangunan kabupaten Mitra begitu nampak terlihat dari kacamata penglihatan kita.
Di samping pembangunan begitu nampak, akan tetapi torehan kritik dan saran selalu terpancar dari berbagai element dan tokoh masyrakat Mitra tentang kinerja para pemimpin kabupaten Mitra selama ini. Masyarakat menilai lewat kepemimpinan Bupati Telly Tjanggulung (T2) pembenahan pengelolaan keuangan kabupaten Mitra tak juga kunjung maksimal, walaupun kampanye-kampanye perubahan tentang penataan laporan keuangan yang baik selalu terus dikumandangakan Pemkab Mitra.
“Pembenahan yang selalu dikumandangankan Bupati tidak berhasil. Buktinya tak tanggung-tanggung kabupaten Mitra secara beruntun mencetak hattrick atau tiga tahun berturut-turut disclaimer atau tak ada opini penilaian di tahun 2009, 2010, 2011 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI),’’ungkap Mouretz Tampi,SIP selaku pemerhati Pemerintah Mitra yang mewakili masyrakat.
Lebih lanjut Tampi mengatakan, ini menjadi catatan penting bagi petinggi Kabupaten Mitra dan juga bagi para pemeran utama pelaksana penetu pengelolaan keuangan agar di tahun yang akan datang mampu memberikan yang terbaik bagi kabupaten Mitra, dengan tidak mengepankan kepentingan-kepentingan sepihak yang nantinya merugikan diri-sendiri terlebih masyrakat Mitra.
“Pembenahan laporan keuangan Kabupaten Mitra harus menjadi harga mati Pemerintah kabupaten, jika tidak, dengan penuh keyakinan saya katakan kabupaten Mitra akan menjadi sarang koruptor, yang bakal diadili lewat jalur hukum, sebab dampak dari amburadulnya penggelolaan keuangan bakal berujung pada tindakan korupsi, dan yang pasti akan berdampak bagi pembangunan Mitra kedepan, “tukasnya. So,…. tunggu saja nanti, apakah ada pembenahan atau tidak !. (***)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading