Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal

Choel Bantah Tuduhan Elly Lasut

Redaksi Manado Today   |   22 Juli 2010 – 02:24 WITA

Choel Mallarangeng

Manado Today – Terkait surat sakti Elly Lasut dari dalam Rutan Malendeng, Selasa (20/07/2010), yang salah satunya menyebut nama dari Choel Malaranggeng, akhirnya mendapat tanggapan dari CEO FOX Indonesia ini. Menurut Malarangen saat di wawancarai Rabu (21/07/2010) mengatakan, mengenai surat sakti dari Elly Lasut tersebut, itu tidak benar. “Apa yang ditulis Elly, itu tidak benar,” tegas Malaranggeng.Ia menyampaikan lagi, sebenarnya dirinya tidak mau berpolemik panjang mengenai masalah ini, sebab ini merupakan persoalan hukum. Namun dirinya hanya ingin member tanggapan mengenai apa yang ditulis oleh Bupati Talaud tersebut.“Tuduhan ini jika dinilai akan masuk keranah hukum yang baru. Namun saya tidak ingin memperkeruh masalah ini, ataupun berniat memperpanjang masalah ini,” ungkapnya, seraya menmabhkan memang juga dirinya sangat mengerti dengan kondisi E2L, jika dalam posisi seperti itu.
Lanjutnya mengatakan, mengenai dirinya yang menemui E2L itu juga tidak benar. Sebab yang ada, adalah E2L yang menemui dirinya, dan mencari-cari dirinya. Dan mengenai pertemuannya dengan E2L pada Bulan Februari 2010, itu tidak ada. Sebab setahu dirinya, pertemuannya dengan E2L dilakukan pada Desember 2009. Dan itupun menurutnya, karena dirinya masih saudara dekatnya E2L.
“Yang dikatakan saya menemui Elly, itu tidak benar. Sebab kenyataannya Elly-lah yang menemui saya. Dan mengenai pertemuan di Februari, itu tidak ada, karena seingat saya kami hanya melakukan pembicaraan lewat telepon saja,” kata Malaranggeng.
Disinggung mengenai jika nanti dirinya akan dipanggil untuk memberikan kesaksian dalam proses hukum dari suami Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Tely Tjanggulung (T2), Malaranggeng mengatakan, pastilah Ia akan memberikan kesaksian.
“Sebagai warga negara yang baik, saya akan datang untuk memberikan kesaksian jika saya dipanggil,” terangnya.
Sementara itu, Malaranggeng juga menegaskan, dirinya juga bukan merupakan tim sukses atau tim pemenang dari Calon Gubernur partai Demokrat Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulut. “Saya bukan tim sukses SHS. Jadi janganlah dikait-kaitkan persoalan ini dengan SHS,” tegas Malaranggeng.
Ia menambahkan, mengenai penangkapan E2L yang mereka sebut direkayasa, itu tidak benar. Sebab ini murni persoalan hukum. Selain itu, masakan dinegeri yang sudah semakin canggih dan terbuka, ada orang yang bisa membuat orang lain untuk ditahan. Dan jika itu memang ada, betapa hebatnya orang tersebut.
“Jika ada orang yang membuat orang lain ditahan, betapa hebatnya orang itu. Dan disini apakah Kejaksanaan membuat sesuatu yang tidak ada proses hukumnya? Jadi janganlah membuat legenda politik seperti itu, karena ini sudah disaman keterbukaan. Presiden dan menteripun tak akan bisa membuat orang lain untuk ditahan,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Ondo mengatakan:

    Pernyataan Choel antara fakta dan kenyataan sangat berbeda, baru saja kemarin tanggal 21 Juli 2010 iklan setengah halaman warna Choel Malaranggeng bersama pasangan SHS & DK, lalu menyatakan di sini, tidak ada hubungannya dgn SHS ???? ini rekayasa lagi atau pembohongan publik ??? memangnya rakyat Sulut bodoh….

  • ondos mengatakan:

    Iklan warna Choel dan pasangan SHS-DK setengah halaman di kompas dengan biaya sekitar 200 jt an, wow apa dang itu..

  • Yuliana mengatakan:

    Bukannya menuduh mar kita cuma dapa inga ini ayat. Kalo memang dia penipu tong so tau no depe akhir bagimana. Baca jo di sini
    Mazmur 52
    “Mengapa engkau memegahkan diri dengan kejahatan, hai pahlawan, terhadap orang yang dikasihi Allah sepanjang hari?
    Engkau merancangkan penghancuran, lidahmu seperti pisau cukur yang diasah, hai engkau, penipu!
    Engkau mencintai yang jahat lebih dari pada yang baik, dan dusta lebih dari pada perkataan yang benar.
    Engkau mencintai segala perkataan yang mengacaukan, hai lidah penipu!
    Tetapi Allah akan merobohkan engkau untuk seterusnya, Ia akan merebut engkau dan mencabut engkau dari dalam kemah, membantun engkau dari dalam negeri orang-orang hidup.
    Maka orang-orang benar akan melihatnya dan menjadi takut, dan mereka akan menertawakannya:
    “Lihatlah orang itu yang tidak menjadikan Allah tempat pengungsiannya, yang percaya akan kekayaannya yang melimpah, dan berlindung pada tindakan penghancurannya!”
    Tetapi aku ini seperti pohon zaitun yang menghijau di dalam rumah Allah; aku percaya akan kasih setia Allah untuk seterusnya dan selamanya.
    Aku hendak bersyukur kepada-Mu selama-lamanya, sebab Engkaulah yang bertindak; karena nama-Mu baik, aku hendak memasyhurkannya di depan orang-orang yang Kaukasihi! “

  • doni mengatakan:

    Choel ini yg dr foox to? Tuangali le, bilang kwa tu foox independen. Qt inga sx dy p iklan di salah satu koran. Dy p kuda kata mo menang diatas 40persen. Mo percaya le org bagini p kata2? ….

  • doni mengatakan:

    Mmg nda bisa dipercaya kang ini org p kata2. Dy so lupa sto tu iklan stenga halaman warna di koran. Bukang sto katu tim sukses mar tim pemenagan lewat lembaga indepanden yg namanya foox. Jadi mo percaya nda kang tu foox p survey? Brpa tu anggran iklan? Hahaha… Anggaran survey katu doi sandiri kang,,,,

  • gadis putih mengatakan:

    >> badusta jo ukur tobat…dia kira sto tu TUHAN cuma angin..beking dosa jo banya2 ngana..dari di neraka SEDAP SKALI,,,sadar kwa..!!
    mar dapa lia so biasa beking dosa kwa kang jadi mo bagimnapun so ta biasa katu nho mo bking apa torang manusia nnti 1x TUHAN bertindak mmg abis ngana…hidup E2L…

  • gadis putih mengatakan:

    weiy….Choel Mallarangeng..!! dari ng p senyum jo so dapa lia tu tai minya…@Yuliana..dia nda ja pake tu firman orang bagitu so susah mo ta maso kebenaran…!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading