Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Coret-coretan Masih Membudaya

Staff Manado Today   |   16 Mei 2011 – 20:54 WITA

Manado Today – Hari ini, Senin (16/06/2011) pengumuman lulus Ujian Nasional bagi SMA sederajat di Kota Manado. Tak pelak, aksi coret-coret masih menjadi trend dan membudaya dikalangan siswa.Pengumuman lulus tidaknya dikedua sekolah ternama ini berlangsung pada waktu yang tidak berjauhan, dimana SMK 1 dimulai pukul 14.00 wita sedangkan SMA Negeri 1 tepat pukul 15.00 wita.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Olvin Tanos, kepada wartawan, pihaknya telah mengundang rapat orang tua dan rencananya pengumuman lulus tidaknya diantar langsung ke rumah masing-masing. Namun dengan adanya kesepakatan bersama akhirnya diterima di sekolah.

“Orang tua/wali yang menerima langsung sedangkan siswa tidak diperkenankan masuk ke sekolah. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada coret-coret,”tandasnya.

Terpisah, kepsek SMA 1 Fredy Robot, mengatakan pihaknya sengaja melayangkan undangan kepada orang tua murid untuk datang mengambil hasil UN yang dilaksanakan lalu.

“Kita mengundang orang tua langsung mengambil pengumuman lulus tidaknya siswa. Sedangkan pada tanggal 09 Mei barusan pihak sekolah telah melakukan penanggalan seragam sekolah mengatisipasi coret-coretan,” ujarnya

Pantauan manadotoday siang hingga sore tadi di jalan siswa tepatnya di SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Manado nampak sebagian siswa melakukan aksi coret-coret meluapkan rasa senangnya akan kelulusan meskipun telah dilarang oleh pihak sekolah.

SMA Negeri 1 yang datang dengan pakaian bebas rapi ternyata membawa seragam dari rumah untuk dicoret-coret dangan memakai spidol dan pilox.

Sementara itu terkait jumlah kelulusan SMK Negeri 1 dar jumlah peserta yang ikut ujian lulus seratus persen. Sedangkan untuk SMA Negeri 1 sendiri terdapat satu siswa yang belum beruntung.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading