Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

CPNS Tomohon Harus Buat Kontrak Pengabdian !

Redaksi Manado Today   |   2 Februari 2011 – 10:18 WITA

Tomohon Today – Aktivis Kota Bunga Judie J Turambi SH dan Jeffry J ‘Jepol’ Polii SIK meminta kepada Pemkot Tomohon membuat kontrak dengan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) rekrutan tahun 2010. Inti kontrak kata keduanya, bersedia mengabdi di Tomohon minimal sepuluh tahun. Setelah itu terserah jika mau pindah ke daerah asal. Ini muncul akibat banyaknya warga luar Tomohon yang diterima dalam perekrutan CPNS tahun 2010. Sementara warga Tomohon hanya sebagian kecil.
”Yang kami takutkan, begitu mereka berstatus seratus persen PNS lalu pindah ke daerah asal. Maka terjadilah kekosongan di formasi yang mereka tinggalkan. Ini sangat tidak baik bagi Kota Tomohon,” ketus Turambi dan Polii.
Dikatakan Polii, sudah banyak pengalaman warga luar yang menjadi PNS di Tomohon setelah seratus persen langsung hengkang.
”Jangan Tomohon hanya jadi batu loncatan, sementara warga Tomohon hanya jadi penonton dan tamu di daerah sendiri,” tegas Polii.
Ditambahkan Turambi dan Polii, penerimaan CPNS tahun 2010 warga Tomohon telah dilecehkan karena dianggap tak berkualitas. ”Pihak panitia penerimaan CPNS tahun 2010 hanya mengukur kualitas dengan uang,” tukas Turambi dan Polii seraya mengingatkan pemerintah kota untuk tidak lupa membuat kontrak tersebut. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading