Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Cuaca Ekstrim Hantui Pelaksanaan Upacara Adat Tulude

Redaksi Manado Today   |   26 Januari 2012 – 20:14 WITA

Tahuna, (manadotoday.com) – Cuaca ekstrim berupa hujan deras yang belakangan terjadi secara terus menerus di Kabupaten Sangihe, membuat was-was pihak panitia pelaksana upacara Adat Tulude.
Pasalnya, puncak pelaksanaan upacara Adat Tulude yang akan dirangkaikan dengan perayaan HUT Kabupaten Sangihe ke-587 di Kecamatan Tamako pada tanggal 31 Januari mendatang sudah semakin dekat.
Kekhawatiran tersebut diungkapkan Sekertaris Panitia upacara Adat Tulude, Drs Rolens Carlos MSi, kepada manadotoday Rabu (25/1/2012).
“Cuaca ektrim berupa hujan yang terjadi secara terus-menerus belakangan ini membuat kami panitia pelaksana upacara adat Tulude kuatir, karena cuaca seperti ini sangat menghantui pelaksanaan acara adat tersebut. Namun kami berharap cuaca akan menjadi lebih baik pada saat hari-H upacara adat tulude nanti,” harap Carlos.
Sementara itu, Kepala Dinas PU Sangihe, Benhard ET Pilat SIP ST MM ditemui terpisah mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya antisipasi jika pada upacara adat Tulude masih terjadi hujan.
“Selain melakukan penimbunan sirtu di areal lapangan Tamako sebagai lokasi pelaksanaan upacara adat Tulude, kami juga akan menggunakan papan di sebagian lapangan tersebut, agar para tamu yang akan menghadiri acara adat tersebut tidak terganggu,” ujar Pilat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading