Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Cuaca Ekstrim, Lumentut Himbau Warga Waspada

Aldi Mawitjere   |   11 Juni 2012 – 20:40 WITA
Lumentut

Walikota saat berada di DAS Tondano, kelurahan Dendengan luar

MANADO, (manadotoday.com) —  Menyusul pemberitahuan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini bakal terjadi cuaca ekstrim di wilayah perairan Sulut, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, langsung turun ke Dendengan Luar, melihat dari dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano.Pasalnya, Kota Manado kerap dilanda banjir kiriman. Untuk itu, warga Manado yang tinggal di bantaran sungai Tondano harus waspada, mengingat intensitas hujan di pegunungan tinggi.

“Manado memang akan mendapat dampak dari cuaca buruk, mengingat posisi kota Manado dibagian bawah. Hujan di pegunungan akan mengirim air yang banyak dan bisa membuat sungai di Manado menguap. Saya harapkan warga Manado yang ada di bantaran sungai untuk waspada,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut.

Peringatan dini ini dikeluarkan BMKG, Senin (11/6/2012) sejak Pukul 11.30 WITA belum dicabut hingga saat ini. Hal itu pun diakui Novria Sagita, Prakirawan Stasiun Meteorologi, BMKG Sulut.

“Peringatan dini dikeluarkan karena telah terjadi pembentukan awan hujan di perairan Sulawesi Utara. Pembentukan awan hujan ini, dapat mengakibatkan terjadinya hujan ringan sampai lebat yang dapat disertai tiupan angin kencang,”terangnya.

Lebih jauh dikatakannya, kecepatan angin yang bertiup di permukaan diperkirakan mencapai 12 hingga 25 kilometer per jam. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading