Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Curah Hujan Tinggi, DBD Mengacam

Aldi Mawitjere   |   31 Desember 2011 – 13:07 WITA

Richard Sualang

Manado, MTC – Curah hujan yang tinggi berdampak pada ancaman Demam Berdarah Dangue (DBD). Dinas Kesehatan diminta untuk secepatnya mengantisipasi agar tidak terjadi korban jiwa.
Menurut Ketua Komisi D DPRD Kota Manado yang membidangi kesejahteraan, dr Richard Sualang, agar Dinas Kesehatan Kota Manado, untuk sesegera melakukan pencegahan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kelurahan dan lingkungan.
“Pencegahan bukan hanya melakukan fogging, akan tetapi penyuluhan serta sosialisasi kepada masyarakat yang berada dilingkungan. Mengingat DBD ini jika lengah sedikit saja bisa menyebabkan kematian, karena penyebarannya sangat cepat,” ujar Sualang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado.
Lanjut Sualang meminta agar Dinkes dengan langkah antisipatif bisa melakukan pencegahan agar tidak ada jatu korban terlebih dahulu kemudian bertindak.
“Kejadian tahun sebelumnya harus jadi pelajaran berharga bagi Dinas Kesehatan,”katanya.
Lebih jauh dikatakannya, agar rencana fogging yang akan dilakukan Dinkes Manado itu merata di semua sudut kota, bukan hanya di tempat-tempat tertentu.
“Penyebaran DBD sangat sulit dideteksi. Makanya, alangkah lebih baik fogging dilakukan secara merata di semua sudut kota ,”tandasnya lagi.
Ditambahkannya, fungsi pengawasan terhadap kinerja Dinas Kesehatan akan terus dimaksimalkan. Jika tidak sesuai dengan harapan, nantinya akan dievaluasi dan direkomendasikan kepada eksekutif.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading