Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Curah Hujan Tinggi Pemkab Minahasa Tenggara Minta Warga Waspada

David Masengi   |   15 Februari 2012 – 11:55 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) –Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi Sulawesi Utara termasuk di Minahasa Tenggara, beberapa hari terakhir ini, menjadi perhatian serius dari Pemkab Mitra, apalagi akibat curah hujan yang tinggi ini, Kabupaten Pemulihan ini sering mengalami bencana alam banjir bandang dan tanah longsor.
Karenanya Bupati Mitra Telly Tjanggulung melalui Kabag Humas Drs Ezra  Sengkey mengimbau kepada warga Mitra agar tetap waspada menghadapi cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.
”Kami himbau warga Mitra untuk lebih waspada terhadap ancaman bencana alam,” ujarnya.
Disamping itu Sengkey, juga menyarankan kepada masyarakat yang bermukim di kawasan yang rawan bencana tanah longsor dan bajir serta air pasang, untuk mengungsi sementara jika terjadi curah hujan dalam wakti lama.
”Sebaiknya warga melakukan tindakan evakuasi dini apabilah jika terjadi hujan deras dalam waktu yang lama, ini dimaksudkan untuk mengantisipasi korban yang ditimbulkan akibat bencana yang tidak dapat diprediksi datangnya,”saran Sengkey..(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading