Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Curah Hujan Tinggi Untungkan Petani Mitra

Staff Manado Today   |   31 Mei 2011 – 09:37 WITA

Ratahan Today – Curah hujan yang tinggi, sangat baik untuk dimanfaatkan menjadi musim tanam di lahan kering milik masyarakat. Ini merupakan keuntungan dari masyarakat yang berprofesi petani, dan dinas Pertanian dan Peternakan menghibau kepada semua petani untuk memanfaatkan keadaan cuaca tersebut.

Menurut Kadis Dispertanak Mitra Ir B A Tinungki, petani harus segera melakukan kegiatan menanam karena informasinya cuaca ekstrim bakal terjadi di bulan April sampai akhir Agustus.

“Cuaca ekstrim seperti kekeringan bakal terjadi sekitar bulan itu, untuk itu kami mengingatkan kembali kepada warga untuk segera menanam, agar ketika terjadi hal tersebut, para petani sudah memasuki masa panen,” ujar Tinungki.

Selain itu terkait dengan musim penghujan dengan intensitas yang tinggi, menurut Tinungki di Mitra tidak ada petani yang gagal panen, akibat bencana banjir.

“Tidak ada yang gagal panen dan sampai saat ini belum ada laporan terkait tanaman yang rusak akibat luapan air,” terangnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading