Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Curi Motor, Dua AGB Asal Tareran Nyaris Dihakimi Massa

Staff Manado Today   |   27 Mei 2011 – 20:25 WITA
Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara

Kapolres Minsel, AKBP FX Surya Kumara

Tareran Today – Dua Anak Baru Gede (ABG) masing-masing UR (20) alias Udin dan DS alias Devanly (15) warga Suluun Kecamatan Suluun Tareran (Sultra), nyaris dihakimi massa. Pasalnya, kedua ABG tersebut, tertangkap basah mencuri motor Honda milik Roffy Kumayas (29) warga Desa Pinamorongan Kecamatan Tumpaan, dan motor Honda milik Hukum Tua Desa Suluun Dua Audy Londoh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun manadotoday, aksi pencurian yang terjadi Jumat (27/052011) sekitar pukul 01.15 wita dini hari, kedua tersangka berhasil disusul warga di Desa Pinamorongan, saat sedang mencuri motor milik korban Roffy. Kemudian Devanly berhasil diamankan warga sedangkan Udin sendiri berhasil kabur.

Kuat dugaan juga, aksi kedua tersangka ini, nampaknya sudah direncanakan. Pasalnya, mereka diduga sudah mengintai motor milik Hukum Tua Desa Suluun Dua, yang hanya diparkir teras depan rumahnya. Saat korban tidur dan situasi sudah sepi, keduanya langsung beraksi dan mencuri motor tersebut, dengan mendorong motor tersebut sekitar 50 meter dari rumah korban.

Selanjutnya kedua tersangka berboncengan menuju ke desa Pinamorongan yang berjarak sekitar 8 kilometer dari Desa Suluun Dua, kemudian kedua tersangka mampir di rumah milik Roffy, untuk mencuri motor Honda milik Roffy.

Saat kedua sedang berusaha mengeluarkan sepeda motor yang diparkir di dalam rumah, sempat dilihat warga sekitar, yang langsung membangunkan korban. Mengetahui aksi mereka diketahui warga dan pemilik motor, tersangka Udin langsung ambil langkah seribu. Sementara Devanly, tidak bisa menghindar dan langsung diamankan ke Pemerintah setempat, untuk menghindari amukan warga.

Tersangka Devanly selanjutnya digelandang ke Mapolsek Tareran bersama barang bukti sepeda motor hasil curian.

Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara melalui Kapolsek AKP S Mangundap membenarkan adanya kasus tersebut.

“Tersangka merupakan residivis dan sudah kedua kalinya ditahan di Mapolsek Tareran dengan kasus yang sama,” ujar Mangundap. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading