Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

CV Jire-El Bantah Kerjakan Proyek di SMP Kristen Tumou Tou Bitung

Aldy Monareh   |   3 Februari 2012 – 20:17 WITA

Lengkong : Proyek di SMP Kristen Bersumber Dari PPID

SMP Kristen Bitung

Ruang Kelas di SMP Kristen Tumou Tou Bitung yang sementara diperbaiki

Bitung, (manadotoday.com) – Direktur CV Jireh-El, Frans Bato ST membantah jika pihaknya yang mengerjakan proyek pembangunan di SMP Kristen Tumou Tou Bitung. Diakuinya bahwa proyek yang dikerjakan CV Jireh-El, adalah proyek rehab ringan di SMP Kristen Bitung yang terletak di kelurahan Bitung Tengah, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas 2011 yang dikelola oleh Dikpora Bitung.
“Tidak benar kami mengerjakan proyek di SMP Kristen TumouTou, yang benar proyek yang kami kerjakan yakni rehab ringan di SMP Kristen Bitung, dengan anggaran Rp 45 juta. Dan proyeknya hanya dikerjakan dalam waktu 2 Minggu,” terang Bato.
Dihubungi terpisah Kepala Sekolah SMP Kristen Tumou Tou Bitung, Hetty Lengkong, ketika dikonfirmasi membenarkan pernyataan Direktur CV Jireh-El Frans Bato ST. Menurutnya yang mengerjakan proyek renovasi tiga ruangan di SMP Kristen Tumou Tou Bitung adalah CV Budi Jaya Lestari yang bersumber dari Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPID) dengan anggaran diperkirakan sebesar Rp 80 Juta .
“Proyek pembangunan tiga ruangan tersebut bukan berasal dari DAK Diknas 2011, tapi diambil dari dana PPID,” terang Lengkong.
Lanjut dikatakan Lengkong bahwa sebagai Kepala Sekolah ia tidak pernah dilibatkan dalam pengerjaan proyek ini, apalagi diakuinya bahwa dirinya hanya sekali bertemu dengan kontraktor yang mengerjakan proyek ini.
“Saya hanya sekali ketemu dengan pelaksana proyek, itupun tahun pada akhir Desember tahun lalu. Dan saya tidak dilibatkan dalam proses administrasi, ” akunya.
Ditambahkannya, beberapa hari lalu ketika proyek ini belum kunjung dilanjutkan pada tahap finishing, saya kemudian menelepon kontraktor, untuk segera menyelesaikannya, karena ruangan tersebut sudah sangat dibutuhkan oleh para siswa, sebagai tempt belajar. Sebab dikawatirkan para siswa akan terlantar jika terus menggunakan ruangan laboratorium dn perpustakaan.
“Dan baru sekitar dua hari terakhir ini, pihak kontraktor melanjutkan tahap pnyelesaiannya, ” ungkapnya.
Sementara itu CV Budi Jaya Lestari, Yessy Mawuntu ketika dikonfirmasi, mengakui bahwa pihaknya adalah kontraktor yang mengerjakan proyek renovasi tiga ruangan di SMP Kristen Tumou Tou.
“Saat ini memang pengerjaannya tinggal proses finishing,” singkatnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading