Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Daging Ayam Gorontalo Aman Dikonsumsi Warga

Staff Manado Today   |   21 Juli 2011 – 11:45 WITA

Masih Berstatus Waspada Flu Burung

Gorontalo Today – Walaupun masih berstatus waspada Flu Burung, namun kondisi daging Ayam di Gorontalo telah dinyatakan aman untuk dikonsumsi manusia.

Hal ini diungkapkan Ketua tim kesehatan hewan dan ternak Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provisi Gorontalo, Drh.Fenny Rumporok.

“Kami sudah survei di seluruh pasar, penjualan daging ayam menjelang ramadhan cukup meningkat, dan aman dikonsumsi,” katanya, Rabu.

Dia menjelaskan, flu burung atau yang juga dikenal sebagai virus H5N1, tidak menular lewat makanan, dalam hal ini daging ayam yang dimasak.

“Asal memasaknya sempurna, di atas suhu 80 derajat celcius, maka aman untuk dikonsumsi,” katanya.

Dia mengingatkan, warga jangan sekali-kali mengkonsumsi bangkai ayam, serta senantiasa membiasakan pola hidup bersih.

Virus flu burung masih menyerang banyak ternak di wilayah itu, mulai mewabah sejak akhir maret 2011, hingga kini di Gorontalo, belum ada temuan bahwa virus itu menjangkiti tubuh manusia.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang menemukan kasus ayam ternak mati mendadak, untuk tidak melakukan kontak fisik, dan segera melaporkan pada petugas kesehatan. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading