Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Daging Sapi di Pasar Tradisional dan Supermarket Bitung Aman Dikonsumsi

Aldy Monareh   |   23 Juli 2012 – 10:52 WITA
Kadis Pertanian Kota Bitung

Kadis Pertanian Bitung, Ir Lusye Macalawang

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan, dan tanaman pangan yang juga membawahi Peternakan Ir Lusye Macalawang menegaskan bahwa hingga saat ini daging sapi, Ayam di Kota Bitung aman dikonsumsi warga.

Penegasan ini dikatakan Macalawang menyusul hasil sidak yang dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Peternakan Provinsi, di sejumlah Pasar tradisional dan Supermarket di Kota Bitung, tidak ditemukan adanya daging sapi gelongongan dan daging ayam yang telah dicampur bahan pengawet.

”Daging sapi dan ayam di Bitung layak dikonsumsi,” tandas Macalawang.

Dilakukannya sidak ini pada akhir pekan lalu kata Macalawang, sebagai langkah antisipasi pemerintah agar daging Sapi berkualitas dan untuk memastikan agar daging Sapi dan Ayam serta sejumlah kebutuhan yang rentan dicampuri bahan pengawet aman dikonsumsi warga teristimewa warga yang saat ini sedang menjalankan Ibadah puasa.

”Ini juga dilakukan dalam rangka Ibadah puasa umat Muslim,” katanya.

Meski tidak ditemukan adanya daging gelongongan dan kebutuhan pokok yang dicampuri bahan pengawet. Namun Macalawang menghimbau agar para penjual daging di Pasar tradisional dan Supermarket untuk tidak coba-coba menjual daging yang dilarang tersebut.

”Sebab jika nantinya ditemukan akan diberi sanksi tegas, yakni pencabutan ijin usaha,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading