Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

DAK 2010 Minsel, PU dan Dinkes Ikut dilidik Polda Sulut ?

Staff Manado Today   |   19 Mei 2011 – 18:18 WITA

Amurang Today – Dugaan penyimpangan dana alokasi khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Minsel, terus diperiksa oleh penyidik direktur reserse kriminal khusus (Direskrimsus) Sub tindak pidana korupsi (Tipikor) Polda Sulut.

Bahkan sesuai informasi, hasil pengembangan penyelidikan tersebut, mulai merambat hingga pada penggunaan DAK di Dinas kesehatan (Dinkes) dan dinas pekerjaan umum (PU) tahun 2010 lalu.

Dari informasi yang berhasil diterima manadotoday kamis (19/05/2011), pemanggilan Polda Sulut terhadap Sekdakab Minsel Drs MC Kairupan untuk dimintai keterangan terkait dengan pergesaran anggaran DAK 2010 lalu, ternyata juga terdapat nama mantan kadis Dinkes, bahkan pihak penyidik pun dikabarkan bakal memanggil mantan kadis PU.

Namun, anehnya ketidakhadiran Sekdakab Minsel dalam memenuhi panggilan Polda Sulut, dikabarkan karena tidak diterimanya surat panggilan, yang dilayangkan pada Jumat (13/05/2011) lalu, dengan jadwal pemeriksaan, Rabu 18 Mei lalu sekitar pukul 09.00 Wita. Selain itu, beredar surat yang dibawa oleh Polda Sulut, dititip kepada salah satu personil anggota satuan polisi pamong praja Minsel, namun tak diserahkan.

Sekkab Minsel MC Kairupan yang dimintai keterangan terkait dengan pemanggilan dirinya mengatakan, dirinya pasti akan bersikap koperatif.

“Kalau surat tersebut saya terima pasti akan hadir, surat tersebut saya terima, kamis (19/05/2011) tadi pagi dalam keadaan terbuka, dan saat itu saya kaget. Namun yang jelas saya akan koperatif,” jelasnya.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Carlo Brix Tewu melalui Kabid Humas AKBP Benny Bella mengatakan, pihaknya telah resmi melayangkan surat panggilan tapi Sekkab namun surat tersebut tidak diserahkan oleh bawahannya.

“Salahkan kepada Sat Pol PPnya, karena surat sudah diserahkan,” singkat Bella. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading