Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

DAK PU Manado Tahun 2012 Capai Rp 15 Miliar

Aldi Mawitjere   |   10 Januari 2012 – 11:20 WITA
kadis PU Manado

Ir Ferry Siwi Msi

Manado, MTC – Besaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2012 di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado mencapai Rp 15 Miliar. Dimana semuanya terbagi pada empat sektor yakni Bina Marga, Air Bersih, Pengairan SDA dan Perumahan. Demikian diungkapkan Kadis PU Manado Ir Ferry Siwi Msi kepada wartawan.
“ Proses lelang fisik diharapkan mulai maret. Agar supaya akhir April, sudah ada pekerjaan konstruksi. Dimana khusus DAK rencananya hingga maret kita masuk pada perencanaan,”terangnya.
Hanya saja kata Siwi, pekerjaan fisik DAK lebih diprioritaskan terhadap jalan penghubung Nasional.
“Lokasinya telah ditentukan. Yang pasti kita tidak boleh keluar dari lokasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” tegas Siwi sembari menjelaskan jalan-jalan mana saja yang akan dilakukan pekerjaan.
Rencana jalan tersebut seperti halnya akses jalan Teling Ring Road dan masuk utara Politeknik ke Ring Road II.
Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado itu, menambahkan bahwa 35 persen total anggaran DAK tahun 2012 berada di bidang Bina Marga dan sektor Perumahan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading