Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dambea dan Lumentut Tatap Muka dengan Komunitas Gorontalo di Manado

Aldi Mawitjere   |   3 Juni 2012 – 11:53 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Walikota Gorontalo H Adhan Dambea S.Sos bertatap muka dengan masyarakat Kota Manado asal Gorontalo, di hotel Aston akhir pekan.

GSVL sapaan akrab Lumentut menyampaikan sejumlah program pemerintah kota Manado di antaranya menegaskan kembali bahwa di Jalan Roda (Jarod), Shopping Centre dan di lahan eks Kampung Texas tidak ada penggusuran atau pembongkaran, yang ada adalah pembangunan.

“Mesjid eks Kampung Texas tidak dibongkar, tapi pada lahan yang kosong dibangun tempat ibadah agama lainya sebagai simbol kerukunan. Berdosa jika ada yang mengisukan atau berpikir akan dibongkar,”ujar Lumentut.

Demikian halnya di Jarod tidak digusur, tapi ditata lebih menarik.

“Jarod memiliki nilai historis dan keunikannya harus dijaga, antara lain keunikannya minum kopi setengah lalu membicarakan uang sampai miliar dan mendiskusikan politik sampai gedung putih (USA),”terang Walikota pilihan rakyat kepada sejumlah wartawan.

Sementara untuk Shopping Centre, GSVL mengatakan bahwa konstruksi bangunannya tidak kuat lagi dan daya tariknya telah tertinggal dibanding pertokoan-pertokoan yang ada di Boulevard atau jalan Pierre Tendean.

“Untuk itu perlu diremajakan. Jadi bukan dibangun untuk menjadi Mall, tapi dibangun menjadi lebih kuat dan menarik. Sekarang ini masih dalam tahap pendataan pedagang. Merekalah yang mendapat prioritas pertama untuk menempatinya,”jelas ketua APEKSI tersebut.

Lebih jauh dikatakan ketua DPD PD Sulut itu, sekarang ini kota Manado sangat dicintai, tidak hanya oleh masyarakat Manado, tapi juga masyarakat dari luar Manado banyak yang datang.

Seperti diketahui pertemuan GSVL secara langsung dengan masyarakat kota Manado asal Gorontalo sudah 3 (tiga) kali dilaksanakan sejak April sampai Juni 2012.

Pertama, bertempat di lantai 3 Jumbo Super Market dalam kegiatan sosialisasi rencana peremajaan Shopping Centre (April 2012).

Kedua, di Jalan Roda (15 Mei 2012) dalam rangka sosialisasi pembangunan karakter bangsa. Ketiga, pertemuan masyarakat kota Manado asal Gorontalo di Hotel Aston (1 Juni 2012) akhir pekan barusan. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading