Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Tenggara

Damongilala Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Guru

Redaksi Manado Today   |   25 November 2010 – 20:58 WITA

 

Wabub Jeremia Damongilala menyerahkan penghargaan kepada Guru di Mitra

Manado Today - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Instansi Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kamis 25/11 Menggelar upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Guru Nasional  dan Hut PGRI yang ke-65 di lapangan Ompi Ratahan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara  Wakil Bupati Minahasa Tenggara  Drs. Jeremia Damongilala, M.Si. sekaligus membacakan sambutan MENDIKNAS RI Prof.Dr.Ir Mohammat Nuh, DEA.
“Hal penting yang dipetik dari peringatan Hari Guru Nasional yaitu, momentum yang tepat untuk merenungkan atau merefleksikan diri terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui, ini berkait dengan cita-cita awal yang mendorong lahirnya HGN, kemudian adanya upaya intropeksi dalam konteks kekinian,kiranya masih relevan untuk selalu dikumandangkan demi mempercapat peningkatan kualitas pendidikan kita. Dan yang terakhir sebagai upaya untuk menatap masa depan yang lebih baik atau antipatif sehingga sebuah cita cita luhur bisa terus dijaga,” kata Damongilala dihadapan para Oemar Bakri Mitra ini.
Dengan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-65 ini kami mengharapkan dukungan aktif seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan pengoptimalan peran guru sesuai dengan tema peringatan tahun ini”memacu peran strategis guru dalam mewujudkan guru yang professional ,bermartabat dan sejahtera.
Dalam upacara tersebut Wakil Bupati (Wabub) juga memberiakan penghargaan pendidikan dari Kementrian Pendidikan Nasional kepada Bpk.Samuel Tampinongkol,S.pd (Penghargaan Kemendiknas Dirjen Peningkatan Mutu Didik dan Tenaga Kependidikan) ,Feibe Manenggal ,Spd (Sertifikat Kemendiknas Pusat Tehnologi Komunikasi Pendidikan Sebagai juara RPP Inovatif kelompok Bahasa) ,Drs Irfan Rabuka (Guru Teladan SMA tingkat Propinsi Sulut) dan Ibu Dintje Golung,Spd (Guru Teladan Tingkat SD Propinsi Sulut).
Turut Hadir dalam upacara ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Ir. Moody Rondonuwu ,MT, dan paraw pejabat interen di Linkup Pemkab Mitra. (evel)
Dikirim melalui Facebook Seluler

Damongilala Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Dalam Peringatn Hari Guru dan HUT PGRI Ke-65
Manado Today-
Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Melalui Instansi Teknis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kamis 25/11 Menggelar upacara Bendera dalam rangka memperingati hari Guru (omaer Bakrie) Nasional dan Hut PGRI yang ke-65 yang bertempat di lapangan Ompi Ratahan, dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs. Jeremia Damongilala, M.Si. Dalam hal ini Sambutan MENDIKNAS RI http://www.facebook.com/l/118f8;Prof.Dr.Ir Mohammat Nuh, DEA yang dibacakan Wabub, “Hal penting yang dipetik dari peringatan Hari Guru Nasional yaitu,Pertama,merupakan momentum yang tepat untuk merenungkan atau merefleksikan diri terhadap perjalanan panjang yang telah dilalui,ini berkait dengan cita-cita awal yang mendorong lahirnya HGN.Kedua ,adanya upaya intropeksi dalam konteks kekinian,kiranya masih relevan untuk selalu dikumandangkan demi mempercapat peningkatan kualitas pendidikan kita, Ketiga,”sebagai upaya untuk menatap masa depan yang lebih baik atau antipatif sehingga sebuah cita cita luhur bisa terus dijaga.Dengan peringatan HGN dan HUT PGRI ke-65 ini kami mengharapkan dukungan aktif seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional dan pengoptimalan peran guru sesuai dengan tema peringatan tahun ini”memacu peran strategis guru dalam mewujudkan guru yang professional ,bermartabat dan sejahtera.Dalam upacara tersebut Wakil Bupati (Wabub) juga memberiakan penghargaan pendidikan dari Kementrian Pendidikan Nasional kepada Bpk.Samuel Tampinongkol,S.pd (Penghargaan Kemendiknas Dirjen Peningkatan Mutu Didik dan Tenaga Kependidikan) ,Feibe Manenggal ,Spd (Sertifikat Kemendiknas Pusat Tehnologi Komunikasi Pendidikan Sebagai juara RPP Inovatif kelompok Bahasa) ,Drs Irfan Rabuka (Guru Teladan SMA tingkat Propinsi Sulut) dan Ibu Dintje Golung,Spd (Guru Teladan Tingkat SD Propinsi Sulut).Turut Hadir dalam upacara ini Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Ir. Moody Rondonuwu ,MT, dan paraw pejabat interen di Linkup Pemkab Mitra. (evel)Dikirim melalui Facebook Seluler

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading