Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Damongilala Dampingi SHS dan HP di Seminar Nasional Kepemudaan

Staff Manado Today   |   27 Oktober 2011 – 10:19 WITA
seminar nasional kepemudaan

Wabup Mitra Jeremia Damongilala (kiri) saat membawakan Materi di seminar nasional kepemudaan yang di laksanakan di hotel Grand Central Manado

Manadotoday.com, Ratahan – Pengalaman dan senioritas dalam berorganisasi yang disandang Wakil Bupati Drs Jeremia Damongilala MSi, membuat dirinya kembali didaulat menjadi pembicara dalam kegiatan seminar Nasional Kepemudaan yang dilaksanakan di Hotel Grand Central Manado.

Seminar ini mengambil topik “Peran Pemuda Terhadap Pengelolaan Kawasan Perbatasan Negara”. Rencananya acara ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 26-27 Oktober 2011. Seminar ini adalah program Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (KPMI) yang bekerja sama dengan kementrian pemuda olahraga RI, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Sementara itu, topik materi yang akan disampaikan oleh Damongilala adalah peran pemuda aktif dalam pengelolaan kawasan negara dalam konteks keutuhan NKRI. Menurutnya, Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI. Juga sebagai tulang punggung dan harapan masa depan. Lantaran dari pemuda ini, kemudian bisa menghasilkan orang-orang pintar untuk Indonesia.

“Pemuda harus tahu menjaga diri, sehingga tak terjerumus kepada perbuatan yang merugikan diri. Ke depan, negara banyak menaruh harapan di tangan pemuda untuk membuat negara ini lebih maju,” terangnya, via SMS .

Damongilala dalam seminar ini berdampingan dengan Dr SH Sarundajang, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI dan Anggota DPD RI Ir Hany Pua, sebagai narasumber.

Dilain pihak, Ketua Panitia Rendy Umboh mengatakan bahwa trio ini, sangat pantas untuk menjadi narasumber, karena melihat track rekordnya. Juga merupakan senior dalam organisasi kepemudaan. “Memang sangat pantas jika ketiga orang handal ini menjadi nara sumber, sehingga wawasan pemuda akan lebih meningkat. Dan memang dari panitia, waktu masih dalam persiapan pelaksanaan acara, telah merencanakan dengan baik, untuk menjadikan trio orang handal ini menjadi nara sumber,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading