Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Damongilala : Kita Harus Mengasihi Musuh

David Masengi   |   3 Februari 2012 – 17:06 WITA
Wakil Bupati Mitra

Wakil Bupati Mitra, Jeremia Damongilala

Ratahan, (manadotoday.com) – Isu rolling pejabat yang kian kencang berhembus di jajaran Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) yang akan dilakukan Bupati Telly Tjanggulung, direspon oleh Wakil Bupati Mitra Jeremia Damongilala, dengan melontarkan pernyataan menarik.
Menurutnya pengangkatan, penempatan, serta penggantian pejabat perlu menempatkan wawasan kenegarawan.
”Kabupaten Mitra harus mengasihi musuh, dan merangkul lawan politik dalam membangun Mitra, ” ujar Damongilala.
Seperti halnya yang dilakukan oleh Bupati Boltim, Sehan Landjar dalam memperlakukan lawan politiknya ketika melakukan rolling pejabat. Bupati Boltim ini berani melantik Meithy Ochotan yang sebelumnya mantan lawan mereka saat pilkada lalu menjadi Sekretaris DPRD Boltim.
“Wawasan Negarawan Bupati Boltim, sangat dewasa dan patut dicungi jempol. Seperti halnya yang di lakukan Presiden AS Barack Obama yang melantik Hilary Clinton masuk kabinetnya sebagai Menlu padahal sebelumnya menjadi lawan politiknya dalam pencalonan Presiden AS. Dan cara berpikir seperti ini yang layak diakomodir untuk kepentingan pembangunan Mitra kedepan, ” tandasnya.
Sementara dari pengamatan manadotoday, menjelang rolling pejabat saat ini terlihat banyak pejabat yang ingin mendapatkan perhatian Bupati (Cari Muka). Hal ini dibuktikan sebagian besar pejabat tak pernah absen jika Bupati Mitra menghadiri kegiatan-kegiatan dan undangan dari masyarakat, contohnya kegiatan yang dihadiri Bupati di Kecamatan Posumaen kemarin.
Terlihat sejumlah pejabat hadir hanya ingin mendapatkan perhatian, padahal jika dibandingkan pada kegiatan Bupati sebelumnya jarang terlihat banyak pejabat. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading