Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Damongilala : Masalah Jika Keberangkatan Pejabat Menggunakan ADD

Redaksi Manado Today   |   29 Maret 2011 – 19:32 WITA

APBD 2010 dan 2011 Tak Tertata Untuk Keberangkatan Pejabat
Ratahan Today-Pemberitaan terhadap keberangkatan para petinggi-petingi di kecamatan, Kelurahan dan Desa yang terindikasi menggunakan dana Alokasi Dana Desa (ADD), ternyata membuat  Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Drs. Jeremia Damongilala,M.Si angkat bicara.

Jeremia Damongilala

Jeremia Damongilala

Damongilala pada manadotoday mengatakan, dirinya sebenarnya tidak mempersoalkan keinginan warga untuk ke Israel sebab, perjalanan ke negara itu merupakan keinginan setiap umat Kristen. Dan disayangkan keberangkatan para Camat, Lurah dan Hukum Tua ke Israel berpe;luang menimbulkan masalah karena menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD).

Bahkan baru dua bulan yang lalu para camat, lurah dan hukum tua juga ke singapura denga sumber dana yang sama dari ADD. “Pada dasarnya semua keberangkatan ini tidak direncanakan dan ditata dalam APBD 2010 maupun 2011, “papar Damongilala.
Selanjutnya Damongilala mencontohan, Anggota DPR RI saja ketika melakukan perjalanan ke Luar Negeri mengunakan dana yang sudah tertata sebelumnya toh saja dipersoalkan oleh masyarakat, apalagi kita di daerah otonomi yang masih baru ini. “ADD disediakan oleh pemerintah untuk sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat, bukan untuk jalan-jalan atau pelesir, “ungkapnya.
Dikatakanya lagi, sumber dana dari perjalanan ini sangat berpotensi untuk bermasalah hukum, itu sebabnya saya selalu mengingatkan sekaligus meminta Sekda, kaban PMD dan Inspektorat bahkan Bupati T2 untuk mempertimbangkan segalah konsekwensi dikemudian hari, akan tetapi saran-saran yang saya berikan ini tidak di gubris sama sekali. “Segalah pertimbangan yang saya berikan kepada yang berkompeten dalam hal tetap tak di indahkan, “katanya lagi.
Selanjutnya ada juga hukum tua yang tak mau ikut serta dengan keberangkatn ini meskipun telah berulang-ulang kali para atasan memanggil untuk melakukan perjalanan ini, kepada saya para hukum tua ini mengatakan, alasan kami tidak pergi karena kami merasa kami telah dijebak oleh atasanya sendiri untuk melakukan korupsi terstruktur atau korupsi berjemaah, “beber Damongilala. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading