Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Damongilala Pelopori Pembentukan Senior GMKI Nasional

Staff Manado Today   |   24 Oktober 2011 – 09:12 WITA
KNPI di bali

Dari kanan ke kiri (duduk) : Willy Joseph (Bupati Murung Raya Kalteng), Umbu Pateduk (Bupati Sumba Tengah NTB), Martin Hutabarat (fraksi Gerindra DPR RI), Wabup Mitra dan Leo Hehanusa (Pengusaha) sebagai pemateri utama dalam Rakernas Senior GMKI Sabtu 22 Okt '11 di hotel Dhyana Pura Bali. Berdiri di podium Prof DR Bungaran Saragih (mantan Menteri Pertanian) saat memberi tanggapan terhadap para penceramah

Manadotoday.com, Ratahan – Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jeremia Damongilala MSi, yang adalah senior GMKI Sulut, mengambil bagian dalam pertemuan Senior GMKI nasional sekaligus membawakan materi dalam acara yang digelar di Hotel Dhyana Pura Seminyak Bali, 21-23 Oktober.

Menurut Damongilala, kegiatan ini bertujuan untuk menuntaskan rencana pembentukan organisasi forum senior GMKI tingkat nasional. Selama ini forum senior hanya ada di daerah provinsi dan kabupaten. “Pertemuan ini untuk menggagas pembentukan forum senior untuk skala nasional. Sehingga untuk daerah akan mempunyai pusat,” katanya kepada manadotoday.

Menurutnya, awal tahun 2012 forum senior GMKI akan diumumkan sekaligus diresmikan di Jakarta. Masukan tersebut disampaikan oleh lima pembawa materi, masing-masing Willy Joseph (Bupati Murung Raya Kalteng), Umbu Pateduk (Bupati Sumba Tengah NTB), Martin Hutabarat (Fraksi Gerindra DPR-RI), Wabup Mitra Drs Jeremia Damongilala MSi dan Leo Hehanusa (Pengusaha).

Mereka sepakat bahwa forum senior nasional sangat perlu untuk menyatukan semua senior yang ada di daerah. “Wadah ini akan lebih mempererat persatuan anggota GMKI, khususnya para senior. Selain itu, melalui wadah ini, akan terjalin komunikasi yang baik antar senior yang berada di semua daerah, juga untuk anggota GMKI, akan diberikan keuntungan, karena konsultasinya akan lebih mudah,” tukas Damongilala. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading