Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Damongilala Pimpin Penyemprotan Padi di Perkebunan Tu’tu

Staff Manado Today   |   26 Agustus 2011 – 10:51 WITA

Ratahan Today – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs.Jeremia Damongilala, M.Si memimpin langsung penyemprotan massal lahan padi sawah di perkebunan Tu’tu Desa Tombatu Tiga Utara.

Hadir pada kesempatan itu pimpinan dari 15 kelompok tani yang tersebar di lima desa Kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara. Damongilala meminta kelompok-kelompok tani untuk melakukan pencegahan hama wereng agar supaya produksi padi terus meningkat secara signifikan.

“Sebagai daerah yang sangat baik dalam bidang pertanian, maka kita harus memajukan bidang ini. Dan masyarakat juga sebaiknya menggunakan teknologi pertanian dengan melakukan koordinasi dengan dinas terkait,” ujar Damongilala.

Kepada Wabup pimpinan kelompok tani meminta bantuan tambahan alat penyemprot (sprayer) dan obat-obat anti hama karena belum seimbang dengan jumlah kelompok tani dan hamparan sawah yang sudah ditanami padi. Menjawab permintaan tersebut, Damongilala berjanji akan menyerahkan secepatnya kepada masyarakat petani. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading