Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Tenggara

Damongilala: Saya Bicara Sesuai Fakta Laporan Pejabat BKDD

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 19:01 WITA

Jeremia Damongilala

Jeremia Damongilala

Masalah Dana Prajab Memanas

Ratahan Today – Terkait masalah dana prajabatan Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), yang kian memanas, Wakil Bupati (Wabup) Drs Jeremia Damongilala M.Si, angkat bicara.

Menurut Damongilala, pernyataannya tentang pelaksanaan prajabatan CPNS Mitra, sesuai fakta yang diampaikan oleh pejabat Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) pada waktu pembahasan APBD 2011 lalu.

“Apa untungnya saya memberi pernyataan yang mengada-ngada tentang biaya prajabatan CPNS yang menjadi polemik beberapa hari terakhir. Apa yang saya sampaikan adalah fakta yang dilaporkan ke saya oleh pejabat di BKDD saat pembahasan A{PBD 2011,” ujar Damongilala, melalui via SMS, Senin (6/6/2011).

Lebih parah lagi adalah pengakuan beberapa anggota dewan termasuk anggota Banggar bahwa mereka tidak tau, tentang item-item anggaran tertentu karena yang berperan menentukan adalah salah seorang pimpinan dewan.

“Memang, ada-ada saja keanehan dalam pengelolaan keuangan daerah kita, di Mitra,” tandas Damongilala

Hal yang mendasar, kenapa mengatakan system keuangan di Mitra banyak kejanggalan, contohnya PKK Mitra mengalami kesulitan mencairkan dananya karena harus berurusan dengan pimpinan dewan. Dari 930 juta pos yang tertata di APBD 2011 tidak satu sen-pun yang dicairkan, sampai pertegahan Mei 2011. Padahal program-program PKK berjalan bagus bahkan terbukti tahun ini PKK Mitra mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonasia (RI) di Pontianak belum lama ini.

“Masakan pencairan dana PKK saja harus berurusan dengan pimpinan dewan. Nah, ini juga harus kita pertanyakan, dengan tujuan untuk meluruskan sistem keuangan yang ada di Mitra,” terang Damongilala, seraya menambahkan kalau pernyataan saya selama ini dianggap asal ngomong, silahkan memanggil saya dan meminta keterangan sesuai hak dewan. Untuk kesekian kalinya saya nyatakan siap berdialog dengan dewan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading