Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Damongilala : Soal Pemotongan ADD, Tunggu Hasil Pemeriksaan

Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 19:59 WITA

Ratahan Today – Tak utuhnya Alokasi Dana Desa (ADD) yang diterima oleh desa di Kabupaten Mitra yang hukum tuanya melakukan keberangkatan ke Israel dan Singapura waktu lalu, ditanggapi Wakil Bupati (Wabup) Mitra, Drs Jeremia Damongilala MSi. Menurut dia, untuk membuktikan apakah keberangkatan para hukumtua memakai dana ADD atau tidak, tunggu hasil pemeriksaan yang sementara dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Inspektorat Kabupaten Mitra.

Damongilala : Soal Pemotongan ADD, Tunggu Hasil Pemeriksaan

Drs Jeremia Damongilala MSi

Kepada manadotoday Wabup menyatakan, memang dirinya juga mendapatkan banyak keluhan dari hukum tua terkait ADD yang diterima tak utuh.

“Dan semua juga tahu bahwa pemotongan itu berkaitan dengan keberangkatan para hukum tua ke luar negeri,” terangnya.

Hanya saja menurut Wabup lagi, penjelasan resmi dari Pemkab Mitra termasuk oleh Bupati bahwa dana keberangkatan ke Israel sama sekali tidak berkaitan dengan ADD melainkan hasil tabungan para hukum tua yang dikumpulkan ke Pemkab.

Diberitakan sebelumnya, ADD untuk beberapa desa di Kabupaten Mitra diterima tidak lagi utuh. Dari informasi yang berhasil dirangkum harian ini menyebut, untuk hukumtua yang ke Israel, ADD untuk desa mereka berkurang Rp 3,5 juta plus sekitar Rp 13 jutaan dari dana insentif hukumtua. Sedangkan hukumtua yang ke Singapura berkurang Rp 8.560.000.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Mitra, Desten Katiandagho SH MSi yang dikonfirmasi menepis bila terjadi pemotongan ADD. Yang ada kata dia, adalah bahwa Hukum tua yang berangkat ke Israel tersebut memiliki kewajiban administratif yang harus diselesaikan yang waktu lalu ditanggulangi sementara oleh pihak travel. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading