Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Dampak Belum Ada BK, 14 Legislator tak Hadiri Paripurna PA

Aldi Mawitjere   |   20 September 2011 – 23:14 WITA

Manado Today – Sikap malas sebagian anggota DPRD Manado, semakin menjadi-jadi. Meskipun sudah sering disorot, namun kebiasaan buruk tersebut rupanya masih terus dipelihara. Hal ini seperti yang terlihat dalam rapat paripurna penutupan masa sidang ke 2 dan pembukaan masa sidang ke 3 tahun 2011, sekaligus tanggapan walikota terkait pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2010 dan Perhitungan Anggaran (PA) APBD 2010, Selasa (20/9/2011), dimana ada sekitar 14 legislator yang terlihat tidak hadir.

Menanggapi akan hal ini, sejumlah kalangan menilai para anggota DPRD Manado sepertinya sudah tidak mau peduli lagi dengan sorotan yang diberikan oleh masyarakat terkait tugas dan kerja mereka. “Ini sebenarnya menyangkut moral. Sebagai wakil rakyat, seharusnya memiliki kepekaan, apalagi sudah sering disorot,” tandas Tery Umboh.

Disisi lain Umboh juga mengatakan, sikap malas anggota DPRD tersebut lebih disebabkan karena tidak adanya Badan Kehormatan (BK) yang berfungsi sebagai pengawas kinerja legislator. “Ini karena tidak ada BK. Makanya legislator jadi malas,” kata Umboh.

Sementara itu, wakil walikota menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pandangan fraksi-fraksi terkait LKPJ walikota.

Wakil ketua DPRD Manado, Mor Bastian SH SE yang memimpin rapat paripurna mengatakan, usai PA, dewan akan langsung melanjutkan pembahasan APBD Perubahan tahun 2011.

“LKPJ sekaligus Perhitungan Anggaran ini akan segera kami tuntaskan, dengan melakukan rapat-rapat antara Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemkot, karena setelah ini akan dibahas APBD Perubahan,” jelas Bastian. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading