Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dana Blogrand Diduga Dimainkan Oknum Tertentu

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 18:47 WITA

Amurang Today – Penggunaan dana blogrand tahun 2011 rencananya akan dikucurkan pemerintah pusat, disejumlah sekolah di Minahasa Selatan (Minsel) diduga mulai dimainkan oknum tak bertanggung jawab.

Pasalnya, kepala-kepala sekolah sudah mulai didatangi perusahaan. Dimana rencana pekerjaan bantuan langsung sosial sekolah atau yang disebut dengan blogrand tersebut harus disetujui oleh pihak sekolah. Padahal pemanfaatan anggaran tersebut merupakan swakelolah sekolah atau dikelolah langsung oleh sekolah.

“ Bagaimana kami tidak binggung, namanya swakelolah sekolah masakan ada perusahaan yang harus kerjakan,” tutur sejumlah kepala sekolah yang meminta nama mereka jangan di tulis sambil berharap agar pihak Diknaspora bisa memberikan penjelasan secara jelas.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Diknaspora) Drs Jan Rattu melalui Kabid Digdasmen Drs Charles Kaligis MSi ketika dimintai keterangan oleh manadotoday senin (6/6/2011) mengaku tidak pernah menginstruksikan kepada perusahaan untuk melakukan kerjasama dengan sekolah.

“Itu tidak benar, tidak ada yang ditunjuk dinas. Itu hanya proaktif saja dari perusahaan untuk melakukan penawaran,” bantah Kaligis.

Menurutnya, jika dana blogrand tersebut turun dana tersebut dikelola langsung oleh sekolah. Yang paling utama sekolah dalam hal ini kepala sekolah harus melaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Rencananya tahun 2011 ini pemerintah pusat akan mengukcurkan dana dalam bentuk bantuan sosial langsung di sekolah-sekolah diantaranya digunakan untuk, rehab bangunan, pembelian alat-alat peraga, pembelian alat elektronik apakah komputer jinjing, komputer dan lainnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading