Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dana BOP Penyuluh Pertanian Terealisasi

Staff Manado Today   |   29 Desember 2011 – 14:40 WITA

Ratahan, MTC – Dana Biaya Operasional Penyuluh (BOP) untuk tenaga penyuluh sudah direalisasikan. Dana yang diperuntukan bagi 40 tenaga penyuluh tersebut dibayar setiap enam bulan. Menurut Kepala BP4K Herman Kosakoy, pembayarannya sebenarnya nanti dilakukan di akhir tahun.
“Tapi, kebijakan dari kami, meminta kepada provinsi untuk dipercepat. Hasilnya, dana tersebut dibayarkan sebelum perayaan Natal,” uajrnya.
Sumber dana honor tersebut lanjutnya, berasal dari APBD Provinsi. ‘’Untuk tahun 2012, telah kami usulkan dana honor tenaga penyuluh ini, agar masuk dalam APBD Mitra. Ini merupakan amanat UU, makanya kami akan usahakan agar dana mereka juga masuk dalam APBD,” lanjutnya.
Jika usulan tersebut disetujui, berarti untuk tenaga penyuluh akan mendapat tiga pos anggaran. Untuk dana dari pusat, langsung masuk ke rekening para tenaga penyuluh. ‘’Dari kami kami hanya sebatas membuat laporan kerja dan permintaan dana. Saya tak mengetahui pasti untuk besaran dana, honor dari pusat. Hal ini dikarenakan dana, langsung ke rekening,” terangnya.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading