Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dana BOS Bitung Triwulan Pertama Disalurkan

Redaksi Manado Today   |   18 Maret 2011 – 21:20 WITA

Bitung Today – Setelah beberapa hari mengalami penundaan, dikarenakan terlambatnya sejumlah kepala sekolah memasukan Rencana Anggaran Pengerjaan Sekolah (RAPS), akhirnya dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) disalurkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Bitung.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs Herman Rompis MSi, kepasa manadotoday Jumat (18/03/2011), mengungkapkan bahwa Dana BOS untuk SD dan SMP pada triwulan pertama telah disalurtkan ke masing –masing rekening kepala sekolah sebagai pengguna anggaran.

“Realisasi dana BOS untuk triwulan pertama untuk SD Negeri maupun Swasta sebesar Rp 2.236.900.000. Sedangkan untuk SMP Negeri maupun swasta Rp, 1.160.781.250 yang total keseluruhan Rp.3.397.681.250, “ terang rompis.

Sementara untuk Jumlah sekolah yang menerima dana BOS, dikatakan Rompis SD 102 SMP 34 ditambah 1 SMP terbuka, dengan total siswa SD negeri maupun swasta sebagai penerima dana BOS 22.369 siswa, sdangkan SMP negeri dan swasta 8.075 siswa,dengan total keseluruhan siswa penerima dana bos di Kota Bitung pada triwulan pertama 30.444 siswa.
“Untuk biaya satauan siswa yang akan menerima dana BOS, SD persiswa Rp.400 Ribu, sedangkan untuk SMP per siswa 575 Ribu,”
Ditambahkannya untuk pencairan dana BOS sekolah swasta lebih dahulu dicairkan pada hari kemarin karena Swasta merupakan dana hibah , sedangkan untuk Sekolah Negeri baru di cairkan hari ini Jumat (18/03/2011). “Untuk pemberian rekomendasi Dikpora pada pencairan dana BOS tetap mengacu pada RAPS yang dimasukan masing –masing sekolah,” terang Rompis sembari mengingatkan agar penggunaan dana BOS dapat dikelolah dengan baik oleh masing-masing Kepsek. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading