Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Dana BOS Kota Tomohonan Dicairkan Triwulan

Redaksi Manado Today   |   8 Maret 2011 – 08:00 WITA
Ferry Karwur

Drs Wendy Karwur

Tomohon Today—Kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kota Bunga. Dalam waktu dekat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tahap pertama di tahun 2011 akan dicairkan.
Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kota Tomohon Drs Wendy Karwur. Menurutnya, proses pencairan dana yang diperuntukkan bagi operasional sekolah SD dan SMP di Kota Tomohon sudah sementara berjalan. ‘’Ya, paling lambat akhir Maret nanti. Tapi, jika prosesnya berjalan mulus dan cepat bisa saja pertengahan Maret sudah cair,’’ ungkap Karwur didampingi Kabis Pendidikan Dasar (Dikdas) Diknaspora Tomohon Neltje Rau SPd.
Ditambahkan Karwur, proses pencairan BOS tahun ini sudah agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana proses pencairan saat ini sudah sama dengan proses di keuangan pemeirntah kota.
Untuk sekolah swasta, proses pencairannya ke rekening kepala sekolah lewat Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) sementara untuk sekolah negeri, dari DPPKAD ke rekening bendahawaran sekolah.
Total dana BOS untuk tahun 2011 di Kota Tomohon berjumlah Rp 8 miliar dan dicairkan per triwulan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading