Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Dana BOS Naik, Rompis Warning Sekolah Tidak Lakukan Pungutan

Aldy Monareh   |   27 Desember 2011 – 13:17 WITA
Herman Rompis

Herman Rompis

Bitung, MTC – Menyusul adanya kenaikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebesar 40 persen, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Herman Rompis mengingatkan agar Sekolah penerima Dana BOS, diingatkan untuk tidak melakukan pungutan kepada siswanya.
”Saya ingatkan agar para Kepala Sekolah (Kepsek, red) tidak akan melakukan pungutan, karena dana BOS bagi siswa SD dan SMP sudah naik. Begitu juga Komite Sekolah agar menghapus pungutan di Sekolah, sebab kenaikan ini sudah bisa memenuhi kebutuhan operasional para Siswa dalam menuntut ilmu di Sekolah,” terang Rompis.
Dijelaskan Rompis bahwa perihal dana BOS ini, pihaknya sebatas melakukan pengawasan, sebab pengelolaan Dana BOS ini diserahkan langsung kepada Kepsek.
”Bagi para Kepsek agar segera memasukkan laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS tahun 2011 pada awal Januari, karena jika tidak Sekolah yang tidak memasukan laporan terancam tidak akan menerima dana BOS pada triwulan pertama tahun depan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading