Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dana BOS Tahun 2012 Naik 40 Persen

Aldy Monareh   |   27 Desember 2011 – 11:30 WITA

Bitung, MTC – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengungkapkan bahwa, pada tahun anggaran 2012 mendatang Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan mengalami kenaikan sebesar 40 persen.
”Kenaikan Dana BOS SD dan SMP ini, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 51 Tahun 2011,” ujar Kadispora Bitung, Herman Rompis.
Lebih lanjut dikatakan Rompis, untuk besaran dana BOS yang akan diterima pada tahun 2012 mendatang, SD naik menjadi Rp 580 Ribu per siswa dari sebelumnya Rp 400 Ribu. Sementara untuk SMP naik menjadi Rp 710 Ribu per siswa dari sebelumnya hanya Rp 575 Ribu.
”Untuk penyaluran dana BOS pada 2012, sesuai aturan tidak lagi di transfer pada Kas Kabupaten/Kota, namun langsung di transfer ke kas daerah provinsi untuk selanjutnya di transfer ke Rekening Sekolah yang akan menerima Dana BOS. Hal ini dilakukan untuk menghindari peyalahgunaan,” ujar Rompis sembari berharap kenaikan dana BOS ini diharapkan akan meringankan beban orang tua siswa apa terlebih yang kurang mampu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading