Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Dana DAK Tertahan, Kontraktor Hentikan Proyek Pembangunan Sekolah

Manado Today   |   3 Desember 2010 – 21:48 WITA

Ratahan Today – Pihak kontraktor yang mengerjakan rehabilitasi gedung sekolah, dan pembangunan perpustakaan untuk sejumlah sekolah yang ada di Minahasa Tenggara, akhirnya menghentikan pekerjaan proyek yang sudah selesai sekitar 60 persen tersebut. Pasalnya, hingga kini pihak  kontraktor belum mendapatkan dana yang anggaranya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Mitra itu.Telly Lumintang yang merupakan salah satu kontraktor dalam proyek ini mengatakan, pihaknya tentu merasa dirugikan dengan keterlambatan realisasi pembayaran anggaran ini.

“Kami merasa dirugikan sebab sudah beberapa kali kami mengurus pencairan dana tersebut, namun hingga kini realisasi dana itu tak kunjung kami terima.

Sementara itu, Kadis Dikpora Mitra Ir Moody Rondonuwu MT menanggapi hal ini mengatakan, jika realisasi proyek sudah 60 persen berarti pencairannya sudah mencapai 60 persen. Dan untuk pencaiaran dana DAK mengalami keterlambatan, itu karena masalah teknis yang harus diselesaikan.

“Kami harapkan agar para kontraktor untuk bersabar dahulu, dan akan dikoordinasikan dengan instansi terkait yakni Dinas Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Mitra,” katanya. (evel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading