Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Dana Dekon Jadi Tanggung Jawab Gubernur

Tonny Sumakul   |   12 September 2012 – 11:17 WITA

Kansil : Instansi Penerima Dana Dekon Wajib Laporkan Penggunaan Anggarannya

wagub sulut

Dr. Djouhari Kansil MPd

MANADO, (manadotoday.com) – Dana dekonsentrasi di setiap intansi vertikal maupun horizontal di Provinsi, merupakan tanggung jawab Gubernur yang merupakan wakil pemerintah pusat di daerah. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Djouhari Kansil.

Menurutnya, menindaklanjuti tanggung jawab Gubernur atas dana dekon itu, setiap bulan instansi penerima dekon, dituntut menyampaikan laporan kegiatan dan realisasi penggunaan anggaran dana dekon, kepada Gubernur melalui Pemprov sulut.

“Setiap bulan, instansi penerima dana dekon, wajib menyampaikan laporan penggunaan anggaran dana tersebut, kepada Gubernur melalui Pemprov,” ujar Kansil.

Dijelaskannya, sebagai pimpina pemerintahan di daerah, Gubernur juga diwajibkan mengetahui kegiatan yang dilaksanakan seluruh intansi-instansi penerima dana dekon.

“Jadi, tanggung jawab Gubernur tak hanya terbatas pada pengelolaan dana APBD, namun sampai pada pengolaan dana dekon,” terang Kansil, seraya mewanti instansi terkait untuk menindaklanjuti laporan penggunaan dana dekon itu setiap bulannya.

Kata dia, mulai tahun depan Pemprov Sulut akan menggunakan laporan lewat IT. Menurut Kansil lagi, program IT tersebut sementara dibuat, termasuk petugas yang akan mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

“Bimteknya dilaksanakan di Provinsi Aceh, sebab provinsi itu sudah mengunakan sistem laporan IT,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading