Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Dana Minim, Perpustakaan Tomohon Bidik Donatur

Ardi Kalumata   |   20 Maret 2012 – 16:48 WITA

TOMOHON (manadotoday.com)—Kendati dengan dana yang sangat minim, namun Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tomohon terus berupaya membuat yang terbaik. Untuk itu, sumbangan buku dari penulis, masyarakat maupun siapa saja yang mau berpartisipasi sangat diharapkan.

Meity Rau, Tomohon

Meity Rau

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tomohon Dra Meity Rau mengakui jika hingga saat ini ketersediaan buku di pihaknya masih sangat minim.

‘’Saat ini, buku yang kami koleksi belum mencukupi sepuluh ribu eksemplar. Sementara dana yang dialokasikan di tahun 2012 hanya sekitar Rp 50 juta. Tentunya ini sangat kurang, karena permintaan kami ada sekitar tiga ratus lima puluh juta. Itu pun belum menjangkau semua jika seandainya disetujui waktu lalu,’’ ujar Rau.

Untung saja ada sejumlah donatur yang rela menyumbangkan hasil karyanya seperti Prof Dr WA Roeroe dan Ir Harold V Lolowang MSc. Selain itu, ada sekitar 26 exemplar dari Pertamina Geothermal Lahendong yang menyumbang sekitar 26 exemplar dengan buku-buku yang agak mahal.

Kendati begitu, pihak Perpustakaan Kota Tomohon terus berupaya membeirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain Perpustakaan di kantor yang berada di Taman Kota, secara bergilir perpustakaan keliling terus beroperasi hingga ke pelosok Tomohon.

‘’Ya, buku-buku yang dibawa, terutama ke daerah pinggiran disesuaikan dengan kondisi daerah yang dikunjungi, seperti buku-buku tentang pertanian dan bercocok tanam. Kalau di pusat kota, lain lagi buku-buku yang dibawa,’’ terang Rau. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading