Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Dana Tidak Kunjung Cair, Guru Sertifikasi Minsel Kecewa

David Masengi   |   3 September 2012 – 12:37 WITA

AMURANG, (manadotoday.com)–Janji Dinas Pendidikan Minahasa Selatan (Minsel) untuk segera mencairkan tunjangan guru sertifikasi triwulan ke II pada pekan lalu ternyata hanya surga telinga.

Pasalnya Dana sertifikasi Tri wulan II Tahun 2012 belum kunjung cair hingga kini.

“Pemerintah kabupaten dan DPRD harus memperhatikan dana tunjangan sertifikasi guru yang sampai saat ini belum diterima. Padahal janjinya pekan lalu akan ada pembayaran. Nyatanya, tidak sama sekali,” tutur Ketua AGIS Minsel, Meyke Poluan.

Lanjut Poluan mengatakan, sebenarnya saat ini pencairan Tunjangan sertifikasi Guru sudah masuk triwulan III. Bahkan untuk triwulan I baru terealisasi Dua bulan.

“Harusnya kan tunjangan sertifikasi Guru sudah cair, karena sudah tertata dalam APBN. Tapi kenapa hingga kini terus diulur. Bahkan nformasi yang kami peroleh untuk pencairan berikut hanya untuk tiga bulan yakni, Maret, April dan Mei sementara untuk satu bulan masih akan digantung,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Dikpora Minsel Drs Jan Rattu saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengaku Juli lalu pihaknya telah menghadap Kementerian Keuangan dan telah disampaikan adanya biaya penambahan untuk pembayaran sertifikasi Guru tahun 2012.

“Dananya sudah ada, sejak Sabtu pekan lalu, tapi kita masih harus melalui proses, sehingga meski dananya sudah ada, belum berarti langsung dibayarkan. Kemungkinan besar pekan depan pencairan. Sedangkan yang akan dibayarkan adalah tiga bulan punya. Untuk sisa 1 bulan lalu, kita masih menunggu tambahan kuota, karena anggarannya memang kurang,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading