Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Danrem 131 Santiago Sambangi Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   20 Juli 2012 – 18:25 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny Lumban Tobing, melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Bitung, Jumat (20/7/2012).

Kunjungan yang diterima langsung oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh, Wakil Walikota Max Lomban, Sekertaris daerah Kota Edison Humiang serta Wakil Ketua DPRD Bitung Ir Maurits Mantiri di ruang rapat lantai IV Pemkot Bitung ini, sekaligus tatap muka dengan jajaran pejabat Pemkot Bitung.

Danrem dalam kunjungan ini menyampaikan bahwa Kota Bitung yang merupakan Kota Pelabuhan mempunyai tingkat kerawanan tinggi, terhadap berbagai ancaman kamtibmas seperti penyeludupan senjata dan miras , Imigran gelap apalagi Bitung paling dekat dengan negara luar, jadi antisipasi pengamanan harus terus dilakukan guna menjaga agar situasi tetap kondusif.

”Pelabuhan memiliki hal positif dan Negatif, Jadi saat ini bagaimana kita dapat meminimalisir hal negatif ini agar tidak mengganggu situasi keamanan,” ujarnya sembari menambahkan bahwa sebagai aparat Negara pihaknya sangat menunjang situasi kemanan agar tetap kondusif, sebagaimana tupoksi TNI sesuai UU 34 tahun 2004 tentang Pertahanan Keamanan Negara.

Meski begitu sebagai TNI ia menyatakan tidak akan bisa berbuat banyak tanpa sinergitas POLRI, pemerintah dan Masyarakat.

”Namun pada intinya sebagai aparat Negara (TNI, red) saya tidak akan kompromi jika ada yang menghambat dan coba-coba mengganggu stabilitas kemananan dan kepentingan masyarakat.

”Jika ada kepentingan masyarakat yang terganggu kami akan berada di depan dan akan membantu sepenuhnya,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh menyambut baik kunjungan Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Johny Lumban Tobing ini.

”Saya berharap kerjasama serta keharmonisan antara pemerintah dan TNI selama ini akan terus berlanjut dan dipertahankan,” pungkas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading