Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Dari Pelaksanaan Wisuda Unsrat Manado

Tonny Sumakul   |   28 November 2011 – 21:49 WITA
Wisuda Unsrat

Gubernur Sulut saat menghadiri Wisuda Unsrat

Manado, MTC – Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan agar sarjana Unsrat Manado, harus mampu berpartisipasi dalam membagun daerah.
“Saya harapkan lulusan Unsrat Manado, mampu membangun daerah ini, dan dapat menopang seluruh program pemerintah,” ujar Sarundajang saat menghadiri pelaksanaan wisuda Unsrat Manado, Senin (28/11/2011).
Kata Sarundajang lagi, sarjana Unsrat juga diharapkan mampu bersaing dengan sarjana dari Universitas lain, dalam mengembangkan ataupun mengiplementasikan ilmu pendidikan yang didapatnya selama menimba ilmu di bangku kuliah.
“Janga kalah bersaing dengan lulusan universitas yang lain,” ungkap SHS sapaan akrabnya.
Ditambahkannya, Unsrat Manado juga, merupakan salah satu tempat menimba ilmu kebanggaan masyarakat Sulut, sebab menyandang nama Tokoh Futuristik yang pernah dimiliki daerah ini, yakni DR. Sam Ratulangi.
“Saya juga menilai Unsrat selama ini, sudah membuktikan diri sebagai salah satu Universitas yang diperhitungkan di Indonesia. Itu harus dipertahankan,” terangnya.
Sementara itu, Rektor Unsrat Manado, Prof. DR. Donald A. Rumokoy, SH MH, mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemprov Sulut, yang selama ini telah banyak membantu Unsrat Manado, dalam penyelesaian studi bagi tenaga edukatif Unsrat.
“Kami berterimakasih kepada Pemprov Sulut, yang sudah banyak membantu Unsrat. Contohnya, membantu mereka yang menempuh pendidikan S1 dan S2, yang dalam nilainya berjumlah sekitar Rp. 2,5 milyar, dan Rp. 750 juta untuk pengembangan sarana dan prasarana Unsrat,” katanya.
Sementara itu, berdasarkan data yang ada, wisudawan Unsrat kali ini, dengan jumlah 1103 orang, yang terdiri dari program S3 berjumlah 1 orang, S2 berjumlah 190 orang, dan S1 dengan jumlah 912 orang, yang semuanya berasal dari seluruh Fakultas di Unsrat Manado. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading