Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Dari Penyerahan PK MA Eks HGU Kinaeleosan Erpfhact ke Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   20 Desember 2011 – 23:03 WITA

Baramuli : Ini Kado Natal Bagi Umat Kristen dan Kado Tahun Baru Bagi Umat Muslim

TANAH ERPACK

Penyerahan PK Mahkamah Agung Tanah Erpack oleh Semmy Manonoma SH.MH kepada Sekkot Bitung Edison Humiang

Bitung, MTC – Gugatan 3549 kepala keluarga kepada 13 pemilik sertifikat tanah Erpfacht eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Kinaleosan yang dilakukan sejak tahun 2006 lalu, berbuah hasil manis. Hal ini dibuktikan dimenangkannya warga Erpfhact oleh Mahkamah Agung (MA) melalui peninjauan kembali (PK) atas tanah eks HGU PT Kineleosan seluas 381.855 meter persegi, di Kecamatan Madidir dan Kecamatan Girian, dan membatalkan hasil putusan MA dalam perkara tanah Erpfhact.
Penyerahan hasil keputusan , MA nomor : 101 PK/TUN/2010 tertanggal 5 januari 2011 yang ditanda tangani oleh Dr Imam Soebechi SH.MH sebagai hakim ketua dan anggota yang terdiri dari Dr H Supandi SH MHum, Yulius SH.MH dan Rafmiwan Murianeti SH MH, diserahlan langsung oleh Anggota DPD Republik Indonesia utusan Sulawesi Utara (Sulut) Aryanti Baramuli Putri. SH.MH bersama tim kuasa hukum Ikatan Alumni Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Ikapermahi) Semmy Mananoma SH MH serta perwakilan masyarakat yakni Christian Egam, Yorry Lousan, Vandek Saikat, kepada Pemkot Bitung yang diterima oleh Sekretaris Kota Edison Humiang di Ruang paripurna DPRD Kota Bitung, dan turut dihadiri oleh ribuan warga Erpfhact, serta sejumlah anggota DPRD Kota Bitung, Selasa (20/12/2011).
Dikesempatan tersebut Bramuli menuturkan meskipun terbilang lama memperjuangkan kasus ini, bahwa Ia merasa puas akan hasil yang didapat saat ini. Dimana hampir tujuh tahun Ia dan kuasa hukum Ikapermahi menangani masalah ini yang mulai dipersidangkan pada tahun 2006, di pengadilan tatausaha negara Manado meski gagal, banding di PTUN Makassar, dan banding di Mahkamah Agung meski gagal, yang nanti berbuah manis pada januarti 2011 oleh putusan MA yang memenangkan PK.
“Perjuangan demi kepentingan masyarakat akan terus dilakukan dan Ini kado Natal bagi umat Kristen dan kado Tahun Baru bagi umat Muslim,” ujar Baramuli.
Sementara itu Sekretaris Kota Drs. Edison Humiang MSi, menyampaikan salut dan apresiasi yang tinggi atas kerja keras dan perjuangan tim kuasa hukum yang didampingi Aryanti Baramuli Putri.
“Pemkot akan menfasilitasi kebutuhan masyarakat, termasuk menata kembali tanah erpach ex HGU Kinaleosan dengan baik agar tidak terjadi permasalahan antar masyarakat yang bisa saja memicu kerawanan sosial dan keamanan demi tercapainya kedamaian dan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat,”tandas Humiang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading