Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Dari Rakernas PNPM, Sulut Dapat Alokasi Rp. 133 M

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 17:23 WITA

Manado Today – Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yag dilaksanakan di Jakarta beberapa hari yang lalu, Sulut mendapatkan alokasi dana sebesar Rp. 133 Miliar, atau lebih tepatnya sekitar Rp. 133. 400.000.000.Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Provinsi Sulawesi Utara DR. Dr. F.D. Rotinsulu.

Kata Rotinsulu, dana sekitar Rp. 133 Miliar lebih ini akan dikucurkan untuk program PNPM di tahun 2011, dimana dana tersebut diambil dari APBN sebesar Rp. 106.720.000 dan dari APBD Rp. 26.680.000.000.

“Nantinya dana ini akan disalurkan ke 124 kecamatan di 11 kabupaten se-Sulut diantaranya Bolmong, Bolsel, Boltim, Bolmut, Kep. Sangihe, Sitaro, Talaud, Minahasa, Minsel, Mitra dan Minut,” kata Rotinsulu.

Ia menambahkan, memang berdasarkan Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjend PMD, PNPM Mandiri Perdesaan pada 2011 mencakup 5.020 di 32 Provinsi. Dan untuk total dana dalam bentuk bantuan langsung masyarakat sebesar Rp8,268 triliun yang terdiri dari alokasi APBN Rp6,627 triliun dan APBD Rp1,640 triliun di seluruh Indonesia. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading