Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

David Bobihoe: Pejabat Nakal Wajib Ditertibkan

Redaksi Manado Today   |   10 Juni 2011 – 15:08 WITA

Gorontalo Today – Jika ada pejabat “nakal” di Kabupaten Gorontalo maka wajib ditertibkan. Alasannya, daerah bukan tempat membentuk aparatur yang tidak menjalankan tupoksinya sesuai aturan yang ada. Demikian penegasan Bupati Kabupaten Gorontalo David Bobihoe.

Pengelolaan sistem keuangan daerah, wajib disinergikan dengan kinerja aparaturnya, sehingga tidak ada celah bagi para pejabat pemerintahan daerah untuk berbuat “nakal”. Apalagi menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah mengaktifkan sistem pengendalian internal pemerintahan (SPIP) yang diharapkan mampu menekan tingkat korupsi.

“Peningkatan kebersamaan serta saling membantu antara pimpinan instansi pemerintahan, dapat membangkitkan komitmen yang tinggi di setiap aparatur yang ada,” Kata David, baru-baru ini.

Menurut dia, kejujuran dan kewajaran dalam etos kerja setiap Pegawai Negeri Sipil di daerah, akan mampu mencegah munculnya para pejabat yang mencoba-coba berbuat nakal.

Kedepan, seluruh aparatur di daerah ini, akan saling berdampingan dalam melaksanakan tupoksinya sesuai program kerja yang direncanakan, kata David.

Sehingga pengelolaan keuangan daerah tersebut, yang telah sukses mempertahankan dua kali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Pusat (BPKP) perwakilan Provinsi Gorontalo, dapat terus dipertahankan. ” Saya akan langsung menertibkan jika ada pejabat yang berbuat nakal di daerah ini,” tegas David. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading