Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

DB 17 J Akhirnya ‘Terlihat’ di Setdakab Mitra

Staff Manado Today   |   7 April 2011 – 19:32 WITA

Ngongoloy : Saya Kembalikan Sejak Tiga Pekan Lalu

Ratahan Today – Permasalahan mengenai mobil dinas (mobnas) di Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) yang beredar kabar masih berada di tangan pejabat yang lama, akhirnya mulai mendapatkan jawaban. Buktinya, mobnas dengan plat nomor polisi DB 17 J yang diketahui digunakan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD-D), sudah berada di tangan Pemkab Mitra.

Foto : mobil dinas Mitra yang dikembalikan

Foto : mobil dinas Mitra yang dikembalikan.

Kepala BKDD Mitra Phebe Punuindoong SH, yang ditemui oleh manadotoday disaat sedang mengecek keadaan mobnas tersebut, mengelak jikalau Mobnas tersebut dijemput secara paksa oleh para pegawai BKDD ditangan pejabat BKDD Mitra yang lama.

”Mobil ini, tidak diambil secara paksa, melainkan kendaraan ini telah lama diparkir di rumah dinas Sekretaris Daerah di Kelurahan Wawali,” jelas Punuindoong.

Sementara itu, Kepala Bidang Aset di Dinas Pendapatan Pengelolaaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Mitra Linda Touloliu menjelaskan bahwa bidang aset, telah mengeluarkan surat penarikan terhadap dua kendaraan dinas yang belum berada di SKPD terkait.

”Kami memang telah membuat surat penarikan terhadap dua kendaraan dinas, yaitu DB 17 J dan DB 14 J, dengan batas akhir hari ini,” jelas Touloliu, sambil menambahkan bahwa setiap SKPD terkait telah mengutus perwakilan untuk menjemput kendaraan dinas tersebut.

Disisi lain, mantan petinggi BKDD Mitra Drs Robby Ngongoloy M.Si mengungkapkan via sms, bahwa dirinya sudah mengembalikan DB 17 J sejak tiga pekan yang lalu kepada Pemkab melalui Sekdakab, dan bukan karena surat penarikan.

“Mobnas tersebut saya sudah kembalikan tiga pekan yang lalu, “ ungkapnya.

Namun, hingga berita ini diturunkan, belum terlihat keberadaan DB 14 J, yang merupakan milik dari Inspektorat Mitra. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading