Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

DBD Intai Warga, Dinkes Bitung Diminta Pro Aktif

Aldy Monareh   |   17 September 2012 – 13:48 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Dinas Kesehatan Kota Bitung diminta agar melakukan langkah antisipasi menanggulangi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya beberapa warga saat ini ditenggarai tengah menderita penyakit DBD yang disebabkan karena gigitan nyamuk Aedes Agypti.

Seperti halnya yang diungkapkan Vondy Warga Manembo-nembo Atas yang tinggal di Perumahan Bumi Beringin Indah, dimana pada pekan lalu ia dan beberapa warga di terpaksa melarikan salah seorang bocah berusia 4 tahun ke RS Manembo-nembo karena diduga sedang menderita penyakit DBD.

”Pekan lalu seorang anak usia 4 tahun terpaksa dilarikan ke RS karena diduga menderita DBD. Sebab kondisi anak tersebut sedang demam tinggi dan tidak lagi mengenali kedua orang tuanya,” ujarnya.

Karena itu Ia berharap agar Dinas Kesehatan Bitung secepatnya melakukan langkah antisipasi dengan melakukan fogging atau penyemprotan.

”Agar DBD ini, tidak mewabah, kami minta Dinkes Bitung segera melakukan fogging,” tutupnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading