Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Minahasa Selatan

Dekab Minsel Hanya Diam, Terkait Pengadaan Mobnas Baru

Staff Manado Today   |   25 Juli 2011 – 21:51 WITA
mobnas baru paruntu

Mobnas baru Bupati Minsel

Amurang Today—Meskipun pengadaan mobil dinas (Mobnas) jenis Toyota Camry bagi Bupati dan Pajero Sport bagi Sekretaris Daerah telah menjadi sorotan warga masyarakat Minsel, namun hingga saat ini belum ada satupun personil DPRD Minsel yang bersuara terkait hal ini. Padahal keberdaaan wakil rakyat di lembaga terhormat tersebut adalah perpanjangan tangan warga masyarakat Minsel untuk mengkritisi kebijakan eksekutif.

“Mitra kerja bukan berarti harus ‘main mata’ dengan adanya deal-deal. Apa jadinya Minsel kedepan, jika legislator sudah tidak lagi mengkritisi kebijakan eksekutif. Yang jelas komitmen untuk mensejaktrakan warga minsel dari kedua lambaga yakni legislatif dan eksekutif mulai dipertanyakan,”ujar tokoh Pemuda Minsel, Chris Sumual SIP.

Senada dikatakan Ketua umum pemuda dan pelajar Cita Waya Esa, Story Moring SPd, bahwa hingga kini tunjangan para Oemar Bakrie yang ada di minsel sudah hampir 8 bulan belum direalisasikan, belum lagi hutang kepada pihak ketiga serta tunjangan seperti TTP, TKD, malahan Pemkab justru membeli Mobnas dengan harga ratusan juta rupiah. Sangat disayangkan, suara rakyat yang ada di Dekab Minsel hanya diam.

”Kami menilai lagislator tidak mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, kerena banyak persoalan yang harusnya dikritisi malah diam,”tukas Moring.

Moring juga menambahkan, penghematan yang dilakukan Pemkab Minsel harusnya dipertanyakan dewan. Penghematan seperti apa dan harus mengawal sejauh mana kinerja eksekutif bukannya diam.

“Justru dengan pengadaan Mobnas baru bagi Bupati dan Sekkab Minsel ini bukan penghematan malahan pemborosan. Dengan diamnya legislator, jelas timbul pertanyaan yang kurang mengenakan,” tegasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading